Pimpin HUT ke-19 GMIM Betania Mahakeret Timur, Walikota GSVL Ajak Jemaat Curhat Kepada Tuhan Jika Ada Masalah dan Pergumulan

Pimpin HUT ke-19 GMIM Betania Mahakeret Timur, Walikota GSVL Ajak Jemaat Curhat Kepada Tuhan Jika Ada Masalah dan PergumulanPimpin HUT ke-19 GMIM Betania Mahakeret Timur, Walikota GSVL Ajak Jemaat Curhat Kepada Tuhan Jika Ada Masalah dan Pergumulan

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menjadi khadim dan memimpin ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Jemaat GMIM Betania Mahakeret Timur, Wilayah Manado Sentrum, Kecamatan Wenang, Minggu (09/12/2018) pagi.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Ayub 22 ayat 21 sampai 30, Penatua Vicky Lumentut mengajak jemaat agar mempersiapkan perayaan Natal Yesus Kristus dengan kehidupan yang dibaharui lewat pertobatan dan pengakuan atas kemahakuasaan Tuhan.

"Saat kita menghayati minggu sengsara jelang Perayaan Kelahiran Yesus Kristus, maka satu keyakinan dan kepastian dan iman percaya kita. Bahwa yang pasti Dia Tuhan akan datang," ujar orang nomor satu di Manado itu.
Walikota GSVL Pimpin HUT ke-19 GMIM Betania Mahakeret Timur
Selaku hamba Tuhan, Penatua Vicky Lumentut mengingatkan umat Tuhan agar membuka hati dengan sungguh-sungguh ketika merayakan Natal. Terlebih meninggalkan perbuatan dosa yang menyakiti hati Tuhan. Jadi mari saat menyambut Hari Natal dan Kedatangan Tuhan tersebut, kita dianjurkan untuk bisa meninggalkan dosa, sadar dan bertobat untuk berubah arah ke jalan yang baik dengan menyenangkan hati Tuhan Kristus.

"Kalau kita ingin mendapatkan berkat Tuhan, maka kita harus memberi diri untuk membuka pintu hati kita, bisa datang kepada-Nya. Harus punya hubungan relasi dengan Tuhan, agar semua bisa dikehendaki sesuai harapan yang dinanti-nantikan," tukas Walikota Manado dua periode tersebut.

Penatua Vicky Lumentut juga menasehati jemaat untuk tidak mencari manusia ketika mendapatkan masalah dan pergumulan hidup, tetapi carilah Tuhan dan ungkapkan semua yang dialami, niscaya Tuhan akan memberikan solusi dan jalan keluar terbaik.

"Jangan torang datang Curhat (curahan hati) jika ada pergumulan ke orang lain, karena pasti akan melebar dan bertambah repot. Datanglah Curhat ke Tuhan Yesus, agar bisa mendapatkan solusi yang menyejukkan hati," ujarnya.

Terkait Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa, Walikota Vicky Lumentut mengajak Jemaat GMIM Betania Mahakeret Timur yang merayakan HUT ke-19, untuk berdoa bagi Kota Manado setiap tanggal 1 bulan berjalan.
Walikota GSVL foto bersama jemaat GMIM Betania Mahakeret Timur dan jajaran Pemkot Manado
"Dan mari kita jadikan Manado Kota Doa, dimana setiap tanggal 1 bulan baru berjalan. Kita semua golongan agama, datang Berdoa untuk mengucap syukur selang bulan yang berjalan, dan meminta pertolongan diwaktu yang akan datang. Kita ingin Kota Manado ini dijaga dan dilindungi, maka mari kita jangan lupa meminta lewat Doa agar diberkati," pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Ibadah syukur HUT ke-19 Jemaat 6 kolom tersebut dihadiri pula Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Betania Mahakeret Timur Pdt Magda Kewas Montong STh, dengan ikut memasang dan meniup lilin hut bersama-sama.

Tampak hadir mendampingi Walikota Vicky Lumentut Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Legislator Sulut James Karinda SH MH, dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah Kota Manado.(tim/sulutonline)