Dilantik Walikota GSVL, Enam Pejabat Pelaksana Tugas Pemkot Didefinitifkan

Walikota GSVL saat menandatangani pelantikan definitiv pejabat eselon II Pemkot ManadoWalikota GSVL saat menandatangani pelantikan definitiv pejabat eselon II Pemkot Manado

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melantik enam pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (12/12/2018) sore.

Pelantikan keenam pejabat Eselon II yang sebelumnya berstatus Pelaksana Tugas (Plt) menjadi definitive tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Walikota Manado nomor 821.2/BKD/SK/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan JPT Pratama di lingkungan Pemkot Manado.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut menegaskan menjadi seorang pemimpin harus mampu mendengarkan, mengambil tanggung jawab dan memberi solusi, bukan hanya mampu berbicara.
Dilantik Walikota GSVL, Enam Pejabat Pelaksana Tugas Pemkot Didefinitifkan
“Jadilah pemimpin yang tidak hanya mampu menyalahkan, tetapi menjadi pemimpin yang Cerdas dan paripurna yang mampu memimpin, membimbing dan mengayomi bawahannya,” tukas orang nomor satu di Manado itu.

Selain itu, kata Walikota Vicky Lumentut, seorang pemimpin harus mampu membangun Team Work sebagai bagian yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah pekerjaan. “Hal ini sangat penting karena keberhasilan kinerja ditentukan oleh Team Work, kerjasama dan sama-sama bekerja. Bangun sinergitas dan komunikasi yang baik agar tujuan perangkat daerah dapat direalisasikan secara optimal,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Terkait pemberhentian dan pengangkatan pejabat dilingkup Pemkot Manado, Walikota dua periode tersebut mengatakan sangat penting. Sehingga, kedepan masih ada lagi pejabat Pemkot Manado yang diberhentikan maupun dilantik. “Pelantikan seperti ini masih akan kami lakukan, karena ada yang sudah memasuki masa pensiun tetapi juga ada yang butuh penyegaran untuk mengoptimalkan kinerja aparatur Pemkot Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.
Walikota GSVL dan Sekda Lakat berfoto bersama ke enam pejabat definitiv
Dirinya yakin keenam pejabat yang didefinitifkan tersebut memiliki pengalaman kerja dan sangat spesifik. Dimana, Pemkot membutuhkan perencanaan untuk mencapai visi Manado Kota Cerdas. Juga ada yang menjembatani antara eksekutif dan legislative serta mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo menyangkut perijinan.

“Ada Dinas Komunikasi dan Informatika yang harus terus menerus dijelaskan secara cepat serta mengkomunikasikan dan memberi informasi kepada masyarakat secara transparan program-program dan keberhasilan yang diraih pemerintah. Ada pula terkait para pendidik kita serta pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Keenam pejabat yang dilantik yakni Drs Daglan Walangitan MPd menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jimmy Rotinsulu SE MSi menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DR Deisy Lumowa MPd menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Erwin Kontu SH sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Linie Tambajong sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Steven Rende SH MH menjabat Sekretaris DPRD Kota Manado.

Tampak hadir mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Corry Tendean SH serta beberapa pejabat Pemkot Manado.(tim/sulutonline)