Atas Nama Walikota GSVL, Sekda Lakat Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan LPPD Tahun 2018

Sekda Kota Manado  Mikler Lakat Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan LPPD Tahun 2018Sekda Kota Manado Mikler Lakat Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan LPPD Tahun 2018

Manado-Untuk memudahkan setiap Perangkat Daerah melakukan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Penyusunan LPPD Tahun Anggaran 2018, di ruang pertemuan Hotel Ibis, Jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (18/12/2018) pagi.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni18-20 Desember 2018 tersebut, diikuti para peserta utusan Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado.

Dalam sambutannya, Sekda Lakat mengatakan penyusunan LPPD sangat penting diperhatikan oleh setiap Perangkat Daerah. Karena, LPPD merupakan wajah Kota Manado.
Sekda Lakat Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan LPPD Tahun 2018
"Jika LPPD kita jelek berarti wajah Kota Manado jelek. Karena itu, penyusunan LPPD ini harus diseriusi oleh setiap Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Kota Manado. Bimtek yang dilaksanakan ini akan menjadi penuntun bagi kita dalam menyusun LPPD tahun 2018, agar tidak terjadi kesalahan," ujar Sekda Lakat.

Dirinya berharap, dengan keseriusan disertai tekad dari kerja keras yang dilakukan jajaran Pemkot Manado akan membawa kesuksesan serta meraih hasil terbaik kedepannya.

"Bagi saya tidak cukup hanya kerja, kerja, kerja tetapi harus sukses. Untuk apa kita bekerja jika tidak sukses. Sehingga, kita semua bertekad untuk bekerja dan meraih sukses. Kalau LPPD kita ditahun 2017 berada pada posisi kedua, mungkin dengan kerja kita akan merubah LPPD tahun 2018 ini meraih yang terbaik," tukas Sekda Lakat.
Atas Nama Walikota GSVL, Sekda Lakat Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan LPPD Tahun 2018
Usai sambutan, Sekda Lakat membuka secara resmi pelaksanaan Bimtek tersebut, sekaligus menyematkan tanda peserta secara simbolis.

Tampak hadir selaku narasumber dalam Bimtek tersebut Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Drs Drajat Wisnu Setyawan MM serta dari Kementerian Dalam Negeri Wilayah I Indonesia Timur Parlin Jumanti Siahaan SE MSi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Bimtek Penyusunan LPPD Tahun Anggaran 2018.(tim/sulutonline)