Tatap Muka Dengan Insan Pers, Sekda Micler: Humas Harus Tahu Mana Pers Yang Jelas dan Tidak Jelas

Pertemuan perdana bersama insan pers dihadiri Sekda Micler Lakat SH dan Kabag Humas Sonny TakumansangPertemuan perdana bersama insan pers dihadiri Sekda Micler Lakat SH dan Kabag Humas Sonny Takumansang

Manado-Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mengapresiasi pertemuan perdana Kabag Pemerintahan dan Humas (Pemhumas) Drs Sonny Takumansang MSi dengan pers pos liputan Pemkot Manado, Kamis (17/01/2019) sore.

“Pertemuan ini sangat baik, apalagi Kabag baru dilantik juga di awal tahun,” ujar Sekda dalam pertemuan yang digelar di Ruang Tolu Kantor Walikota Manado.

Dengan adanya pertemuan perdana ini, lanjut Sekda, supaya juga dirinya khususnya Kabag Takumansang, bisa tahu berapa banyak pers yang aktif melakukan peliputan di Pemkot Manado.

“Kita harus tahu posisi jumlah media di Pemkot Manado. Kita juga bisa tahu mana media online dan media offline. Dan yang terpenting, harus juga tahu mana pers yang jelas dan mana yang tidak jelas medianya,” tukas Sekda Lakat.
Foto bersama insan pers
Kabag Takumansang mengatakan, momen ini menjadi awal yang baik untuk membangun komitmen bersama dalam rangka kemitraan pers dengan Pemkot Manado.

“Yang perlu saya ingatkan dan harapkan, pers harus memberitakan yang benar, kredibel, dan jangan berita hoaks. Kritik yang membangun tidak masalah, asal bukan kritik menjatuhkan,” tandas Takumansang.

Usai itu dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab. Pertemuan dihadiri juga para Kasubag dan staf di Bagian Pemhumas.

Diketahui, Takumansang dilantik menjadi Kabag Pemhumas pada Senin (14/01/2019) menggantikan Steven Runtuwene SSos yang dipromosi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Sebelumnya Takumansang menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pernah juga menjabat Camat Bunaken dan Camat Tuminting. (tim/sulutonline)