GSVL-Mor Beri Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor

Walikota GSVL saat Hidayat Lahamendu (22), warga BailangWalikota GSVL saat Hidayat Lahamendu (22), warga Bailang

Manado-Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan SE (GSVL-Mor) berempati dengan warga korban banjir dan tanah longsor.

Pasalnya, pasca peristiwa banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi yang terjadi dari Jumat malam sampai Sabtu (02/02/2019), mereka hadir untuk warga kota Manado memberikan bantuan secara langsung dibeberapa tempat, kali ini yang disambangi yaitu Kelurahan Bailang, dan 5 Kecamatan Bunaken darat.
Walikota GSVL saat disambut warga Manado ketikaakan melayat
Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan terjun langsung melayat ke rumah duka korban banjir dan juga memberikan bantuan pada warga. Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, matras, obat-obatan, dan tenaga medis.

Menurut Wawali terkait bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kota Manado, Pemkot Manado telah berupaya dengan memberikan bantuan dan mendirikan posko banjir di beberapa tempat.
Wawali Mor terus melakukan pemantauan dan berikan bantuan
Pemerintah Kota Manado menyiapkan Dapur Umum mobile oleh Dinas Sosial, Dinas PU mengevakuasi longsor, Dinas Pemadam Kebakaran menyemprot endapan lumpur dan membersihkan jalan, Posko Kesehatan melalui Dinas Kesehatan siap memberikan pertolongan medis di beberapa titik Puskesmas.

Lanjutnya, Pemkot Manado siaga dan bergerak mulai dari monitoring Cerdas Command Center (C3) untuk Early Warning Sistem, aplikasi 112 dan Qlue menerima pengaduan standby 24 jam.
Wawali Mor saat meninjau bencana banjir
WA Group Perangkat Daerah juga siaga melaporkan hasil pantauan dan pergerakan para Pala, Lurah, Camat yang dikomando langsung oleh Walikota Manado, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota.

Dalam arahannya, Wawali Mor Bastiaan mengajak warga yang termimpa musibah banjir dan tanah longsor agar bersabar dan tetap berdoa, bagi yang tinggal di daerah bantaran sungai dan rawan longsor untuk mencari tempat yang aman.

Walikota dan Wakil Walikota disambut oleh warga dengan gembira. Mereka menyapa dan menyalami warga yang dijumpai.
Wawali Mor saat berada di lokasi bencana
"Terima kasih pak Walikota dan Wakil Walikota Manado" ujar seorang ibu warga Bailang.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Sosial Drs. Sammy Kaawoan, MAP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Nora Lumentut, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansang, MSc. (tim/sulutonline)