PD Pasar Terima Hanggar Baru Dari Pemkot Manado, Ini Pesan Walikota GSVL

tenly Suwuh SEPemanfaatan hanggar Pasar Kalimas Bersehati oleh Kadisperindag Hendrik Warokka PhD kepada Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh SE

Manado-Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Selasa (12/02/2018) pagi, secara resmi menerima pemanfaatan hanggar Pasar Kalimas Bersehati dari Pemkot Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bertempat di Pasar Bersehati.

Penyerahan itu dilakukan Kadisperindag Hendrik Warokka PhD kepada Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh SE, disaksikan Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).
 Penyerahan dilakukan Kadisperindag Hendrik Warokka PhD kepada Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh SE
Dalam sambutannya, Walikota GSVL melalui Sekda Lakat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Disperindag Kota Manado dan semua pihak terkait selama penyelesaian hangar Pasar Kalimas tersebut.

“Semua pihak terkait yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga pelaksanaan pengembangan pengadaan hanggar ini boleh diselesaikan dengan baik, dan telah diserahkan kepada PD Pasar untuk dikelola,” ujar Walikota.

Tak lupa dirinya mengatakan bahwa perlu adanya perhatian besar dalam pemberdayaan eksistensi pasar rakyat. Sehingga Pemkot Manado terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat eksistensi pasar rakyat tersebut.
 Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH saat memberikan sambutan
“Caranya dengan menata para pelaku usaha di dalamnya serta berupaya menata dan menyediakan pasar rakyat yang representatif. Ini dimaksudkan agar transaksi di pasar tradisional akan lebih nyaman,” ucap Walikota.

Tak lupa dirinya berharap agar semua pihak, khusunya yang terkait langsung dengan pasar, agar dapat menciptakan kondisi pasar yang berwawasan smart city.

“Dalam perwujudan visi pembangunan Manado sebagai Kota Cerdas, kita perlu menciptakan kondisi pasar yang berwawasan smart city, yaitu pasar yang bersih, tertata rapi dan higienis, aman nyaman, serta pasar yang mampu menjadi ruang strategis bagi pelaku usaha untuk berkembang, untuk hidup dan menghidupi orang lain,” tandas Walikota GSVL. (tim/sulutonline)