Wagub Kandouw : Pelsis Berperan Penting di Era Industri

Wagub Kandouw ingatkan  Pelsis Berperan Penting di Era IndustriWagub Kandouw ingatkan Pelsis Berperan Penting di Era Industri

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw menghadiri pelantikan pengurus Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) Minahasa Selatan di SMAN 1 Amurang, Jumat (15/02/2019) siang.

Pengurus Pelsis yang dilantik oleh Pdt. Johan Manampiring ini, diantaranya Asiano Gemmy Kawatu sebagai Penasehat Pelsis, Ketua Dewan Pembina Frangky Wongkar, Ketua Jaclyn Ivana Koloay, Sekretaris Febriani Saroinsong dan Bendahara Mila Herlin Rumagit.
Prosesi pelantikan pengurus Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) Minahasa Selatan di SMAN 1 Amurang
Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengapresiasi pelantikan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Gubernur Olly Dondokambey SE sangat mendukung keberadaan organisasi-organisasi ekstrakulikuler termasuk Pelsis.

"Kegiatan Pelsis ini mensuplementer dan komplementer pendidikan buat adik adik sekalian. Apalagi masalah religi, etika dan akademik lokal wisdom harus berjalan bersamaan kalau kurikulum tidak lengkap," kata Kandouw.

Lanjut Kandouw, Pelsis memiliki peran penting di era revolusi industri generasi 4.0 karena segala sesuatu dapat diperoleh secara online sehingga seluruh pelajar harus menghindari dampak negatif dari kemudahan tersebut.

"Sekarang jaman era borderless di generasi revolusi industri 4.0. Segala ajaran baik komunis, atheis dan isis dapat mudah diketahui. Karenanya untuk melawannya harus ada ekstrakulikuler seperti Pelsis ini," beber Kandouw.
Pelsis memiliki peran penting di era revolusi industri generasi 4.0
"Supaya betul-betul membentengi otak dan perasaan kita agar terhindar dari hal negatif," sambung Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw mengajak seluruh pelajar untuk terlibat dalam organisasi religi sesuai denominasinya karena sangat bermanfaat memperkuat nilai kehidupan yang positif bagi pelajar.

Pelantikan Pelsis turut dihadiri Kepala Satpol PP Sulut Steven Liow, Staf Khusus Gubernur yang juga menjadi Khadim dalam ibadah Pdt Lucky Rumopa dan para kepala sekolah. (tim/sulutonline)