Manado Pertahankan Hasil 2017, Raih predikat “BB” SAKIP 2018

Mewakili Walikota GSVL, Wawali Mor saat menerima penghargaanMewakili Walikota GSVL, Wawali Mor saat menerima penghargaan

Manado-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada tahun 2018 telah melakukan evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di Wilayah III yang meliputi Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Atas dasar tersebut KemenPAN-RB menyelenggarakan acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III Tahun 2018, pada Selasa (19/02/2018) di Ballroom Hotel Four Points, Jl Andi Djema No 130, Kota Makassar, Sulsel.
Manado Pertahankan Hasil 2017, Raih predikat “BB” SAKIP 2018
Hasilnya, Kota Manado mendapatkan nilai BB atas SAKIP 2018. Itu berarti, Kota Manado di bawah pemerintahan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, sukses mempertahankan apa yang diraih tahun 2017.

“Puji Tuhan, Pemerintah Kota Manado menerima Hasi Evaluasi SAKIP oleh Kementerian PAN-RB dengan Predikat “BB”. Ini membanggakan bagi kita tetapi juga menjadi pekerjaan rumah untuk terus meningkatkan sistem akuntabilitas kinerja,” ujar Wawali Mor, usai menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB Drs Syafruddin MSi.
 Wawali Mor saat foto bersama para penerima award
Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Yusuf Ateh mengungkapkan, predikat “AA” diberikan kepada Pemda yang meraih nilai 90-100, sedangkan A dengan nilai 80-90, “BB” dengan nilai 70-80, “B” untuk yang nilainya 60-70, “CC” dengan nilai 50-60, sementara “C” untuk yang nilainya 30-50, sedangkan yang nilanya kurang dari 30 predikatnya D. (tim/sulutonline)