Pemkot Manado Gelar Pengukuhan dan Pengangkatan Dalam Jabatan JPT Pratama, Administrasi dan Pengawas

Pengukuhan dan Pengangkatan Dalam Jabatan JPT Pratama, Administrasi dan PengawasPengukuhan dan Pengangkatan Dalam Jabatan JPT Pratama, Administrasi dan Pengawas

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang diwakili oleh Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE melantik dan mengambil sumpah/janji bagi pejabat JPT Pratama, Administrasi dan Pengawas, Rabu (27/02/2019) Pukul 17.30 Wita, bertempat di Ruang Serbaguna Pemkot Manado.

Dalam sambutan Walikota, disampaikan Wakil Walikota, menyatakan selamat bagi saudara-saudara yang dilantik, lewat tanggungjawab dan kepercayaan tersebut dapat bekerja dengan baik dalam membangun kota cerdas dimulai dari membangun tata kelola pemerintahan beserta aparatur yang juga cerdas serta tanggap dalam melayani masyarakat.

Ditambahkannya, pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Manado merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.
Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE melantik dan mengambil sumpah janji bagi pejabat JPT Pratama, Administrasi dan Pengawas
Oleh karenanya, hal ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistematik dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif, guna meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

“Sekali lagi banyak selamat, bekerjalah sesuai dengan jabatan saudara dengan sungguh dan penuh tangggungjawab sebagai ASN karena saudara bukan hanya berjanji dihadapan manusia tetapi kepada Tuhan, “ ujarnya.

Dari 128 pejabat yang dikukuhkan dan dilantik, ada 10 Kepala Bidang (Kabid) yang dilantik Wawali Mor Bastiaan pada kesempatan tersebut.

Mereka adalah: Billy Mandagie SSos : Kabid Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Kominfo Oktavianus Barahama SSos : Kabid Pembinaan Umum dan Masyarakat di Badan Kesbangpol Dra Paulina Tamara : Kabid Rehabilitasi Sosial di Dinas Sosial-PM Deki Senduk SH MH : Kabid Penanganan Sosial dan Fakir Miskin di Dinas Sosial-PM Marcos Kairupan ST : Kabid Bina Konstruksi di Dinas PUPR Alvian Kojansow ST : Kabid Cipta Karya di Dinas PUPR Victor Karundeng SE : Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman di Satpol-PP Royke Kalalo SE : Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan di BPBD Rike Lukas ST : Kabid Kelautan dan Perikanan di Dinas PKP.
Wawali Mor saat melakukan pelantikan pejabat di Pemkot Manado
Selain Kabid, masih ada pejabat lainnya yang juga ikut dilantik dan diangkat, yakni dalam jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Lurah, dan Kepala Seksi Kecamatan. Tak hanya itu, juga dilakukan pengukuhan pejabat dikarenakan perubahan nama instansi dan nomenklatur instansi.

Olga Krisen SE Kabid Fasilitas, Pembiayaan dan Simpan Pinjam di Dinas Koperasi-UKM Selain Kabid, masih ada pejabat lainnya yang juga ikut dilantik dan diangkat, yakni dalam jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Lurah, dan Kepala Seksi Kecamatan. Tak hanya itu, juga dilakukan pengukuhan pejabat dikarenakan perubahan nama instansi dan nomenklatur instansi. Pelantikan pejabat tersebut, turut dihadiri oleh para Asisten Setda Kota Manado, Kepala Dinas/Badan. (tim/sulutonline)