Topang Ekonomi Masyarakat dan Pariwisata, Walikota GSVL Resmikan 27 Homestay di Bunaken

Topang Ekonomi Masyarakat dan Pariwisata, Walikota GSVL Resmikan 27 Homestay di BunakenTopang Ekonomi Masyarakat dan Pariwisata, Walikota GSVL Resmikan 27 Homestay di Bunaken

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan peresmian yang ditandai dengan memotong pita secara simbolis sebagai tanda siap dibuka atau dioperasionalkan ke 27 homestay di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken, Jumat (01/03/2019).

Keberadaan homestay ini bertujuan untuk mendorong dan menopang ekonomi masyarakat serta kegiatan kepariwisataan di daerah khususnya di kepulauan Bunaken.
Walikota GSVL saat meresmikan homestay Bunaken
Pada kesempatan tersebut, Walikota berharap agar bantuan/hibah 27 unit homestay tersebut, dari Pemerintah Kota Manado kepada masyarakat di Bunaken, dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam kegiatan pariwisata di Bunaken, sehingga perlu di jaga termasuk kebersihan lingkungan agar tetap asri, sehat dan indah.
Walikota GSVL saat peresmian homestay Bunaken.
“Mari bersama kita dukung program Pariwisata Kota Manado, yang tujuannya juga untuk mensejahterakan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi kita jadi maju, “ kata Walikota Manado, seraya menambahkan agar instansi terkait terus mendampingi untuk meningkatkan motivasi dan kualitas pelayanan pemilik dan pengelolaan homestay kepada tamu yang menginap di homestay.

Orientasi usaha homestay sekarang ini harus mengarah kepada home industry.
GSVL- Mor saat peresmian homestay Bunaken
Hadir bersama, dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Kepala Dinas/Badan, Camat Bunaken, Kabag Pem-Humas Kota Manado Drs Sonny Takumansang, M.Si, Lurah Bunaken bersama rombongan.(tim/sulutonline)