Walikota GSVL Hadiri Pertemuan PKB Aras dan Melantik Panji Yosua

Walikota GSVL Hadiri Pertemuan PKB Aras dan Melantik Panji YosuaWalikota GSVL Hadiri Pertemuan PKB Aras dan Melantik Panji Yosua

Manado-Walikota Manado Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA Khadim pada Ibadah Pertemuan PKB Aras Wilayah Mawakom dirangkaikan dengan Pelantikan Panji Yosua.

Walikota Manado Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam Kapasitas sebagai Ketua PKB Sinode GMIM khadim pada ibadah pertemuan wilayah PKB aras Manado, Wawonasa dan Kombas (Mawakom).
Walikota GSVL saat menghadiri Pertemuan PKB Aras dan Melantik Panji Yosua
Dirangkaikan dengan pelantikan Panji Yosua wilayah Manado, Wawonasa – Kombos, bertempat di Gereja Jemaat GMIM Damai Bukit Moria, Minggu (10/03/2019) Sore.

Dalam Perenungan Firman (Matius 16 : 21-28), Walikota mengajak jemaat agar memasuki awal masa raya minggu sengsara yang dimulai hari ini, kita diajak untuk intropeksi diri. Sebagai hamba Allah kita diajak memeriksa diri jangan kita ikut membuat Yesus menderita lagi untuk kedua kali atau bahkan berulang kali. Dijauhkanlah dari kita sikap hidup yang karena iri dan merasa tersaingi lantas menyingkirkan sahabat kita baik secara terbuka maupun diam-diam.
Walikota GSVL saat Melantik Panji Yosua
“Allah kita maha tahu, tidak ada yang tersembunyi dihadapan-Nya. Karena itu hiduplah dalam Terang Firman-Nya.” Kata Penatua PKB Sinode ini.

Seraya, mengingatkan, dimana untuk mengikuti Kristus, kita harus melakukan tiga hal yakni, 1. Menyangkal Diri. Berarti melupakan kepentingan sendiri (egoisme) dan ada penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan. sebuah sikap yang diwujudkan dalam sebuah tekad, keinginan, komitmen, keberanian dan integritas. 2. Memikul Salib. Berarti bahwa kita tidak lagi berusaha mencari hal-hal yang menyenangkan diri kita sendiri, tetapi sebaliknya kita akan mencari hal-hal yang menyenangkan Tuhan. 3. Mengikut Dia.
Pertemuan PKB Aras dan pelantikan Panji Yosua
Teladan yang Yesus tunjukkan adalah Dia tidak hanya mengajar pengikut-Nya untuk melakukan apa yang baik dan benar dengan kata-kata, namun lebih dulu melakukannya.

Untuk itulah Yesus mengajar ajar setiap pengikut-Nya mau berjalan di jalur yang ditetapkan Yesus dan mampu menunjukkan karakter orang Kristen, yaitu yang kuat iman, setia, hidup dalam kasih, rela berkorban dengan berlandaskan iman.
Walikota GSVL saat Khadim pada Ibadah Pertemuan PKB Aras Wilayah Mawakom dirangkaikan dengan Pelantikan Panji Yosua
Turut Hadir dalam ibadah pertemuan wilayah PKB Manado, Wawonasa dan Kombos, Panglima Panji Yosua James Karinda, SH, MH, Ketua BPM Jemaat GMIM Damai Bukit Moria, Pengurus PKB Wilayah Manado Wawonasa Kombos serta jajaran pengurus PKB Sinode dan Panji Yosua, Kabag Pem-Humas Drs Sonny Takumansang, M.Si, Camat Singkil, Lurah Singkil II dan Lurah Kombos Timur. (tim/sulutonline)