Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdi Victory Tountimomor

Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdi Victory TountimomorWagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdi Victory Tountimomor

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdI Victory Tountimomor, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Sabtu (23/03/2019 ) siang.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, SE mengatakan pertambahan usia pelayanan tersebut menjadi rangkaian sukacita jemaat yang harus diyakini sebagai salah satu dari sekian banyak peristiwa yang menyatakan keterlibatan Tuhan dalam pelayanan.
Untuk diketahui, ibadah Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdI Victory turut dirangkaikan dengan HUT ke-8 Pengembalaan
"Ini menandakan bahwa hidup kita berada dalam genggaman tangan Tuhan dan tidak ada satu perkara yang terlewati dari campur tangan Tuhan," kata Kandouw.
Alkitab mengajarkan kerja keras akan memberi manfaat untuk sesama
Untuk diketahui, ibadah Ibadah Syukur HUT Ke-36 Jemaat GPdI Victory turut dirangkaikan dengan HUT ke-8 Pengembalaan, HUT Gembala Pdt Harly Wuysang S.Th yang Ke-51 Tahun, Pentahbisan dan Peresmian Panti Asuhan dan rumah singgah "ELIANA serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Baru di Desa Tountimomor.

Lanjut Kandouw, saat ini nilai pembangunan gereja ibarat uang ada nilai nominal dan nilai intrinsip, Misalnya, uang 100 ribu rupiah nilai nominalnya 100 ribu rupiah, uang logam 500 rupiah nilai nominalnya 500. Namun nominal 100 ribu lebih banyak dari 500 rupiah tapi nilai intrinsiknya untuk membuatnya 500 rupiah logam lebih mahal.
Kandouw juga mengungkapkan harapan Gubernur Olly agar gereja menjadi nilai plus yaitu memberi inspirasi kepada jemaat untuk baku baku bae
"Analogi ini untuk memberikan gambaran dalam berjemaat dan bergereja nominalnya besar tetapi jadi pertanyaan nilai intrinsiknya bagaimana nilai kita dimata Tuhan apakah gereja dan panti asuhan dan rumah singgah betul-betul menjadi sumber kedamaian, cinta kasih , sukacita dan harapan kita harus menjadi auto kritik," beber Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw juga mengungkapkan harapan Gubernur Olly agar gereja menjadi nilai plus yaitu memberi inspirasi kepada jemaat untuk baku baku bae, toleransi yang tinggi dan menginspirasi semua orang untuk kerja keras karena Alkitab mengajarkan kerja keras akan memberi manfaat untuk sesama.
Banyak peristiwa yang menyatakan keterlibatan Tuhan dalam pelayanan
Adapun Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Hanny Awuy juga dihadiri Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng, Kepala Dinas Prasarana Pemukiman Sulut JE Jenap dan Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung. (tim/sulutonline)