Wagub Periksa Kendaraan Dinas PNS Pemprov Sulut

Wagub saat sidak kendaraan dinas pejabat pemprov SulutWagub saat sidak kendaraan dinas pejabat pemprov Sulut


Manado
-Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, kembali melakukan sidak bagi Kendaraan Dinas (Kendis) roda empat dan roda dua di lingkungan keasisten III. Sidak pada Senin (30/07) tersebut di mulai dari kendis Toyota Fortuner DB 14 yang di pakai Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs Edwin Silangen,MSi dan Kendis Inspektur Jeffry Korengkeng SH.

Selanjutnya berturut-turut Kendis para pejabat Kepala Dinas, Kepala Biro, pejabat eselon 3 hingga kendaraan roda dua di lingkungan Pemprov Sulut.

Wagub mengatakan, sidak kali ini merupakan lanjutan dari sidak sebelumnya, dimana kendis di bawah koordinas ke Asisten III belum tuntas di laksanakan, “Karena itu hari ini (kemarin, red)) saya bersama Asisten III Edwin Silangen dan Inspektur Jeffry Korengkeng, melakukan pemeriksaan lanjutan, “jelas Kansil.

Dari hasil sidak tersebut, Kansil menemui banyak kendis roda empat maupun roda yang di gunakan oleh pejabat eselon dua maupun pejabat eselon III dan staf banyak yang kotor. “Dorang Cuma tau pakai, sedangkan soal kebersihan kendaraan kurang mendapat perhatian, saya lihat banyak kendis mesinnya, body luar dan dalam kendaraan sangat kotor, sehingga langsung diperintahkan untuk dicuci. Begitu juga dengan oli mesin banyak yang so ba aer belum diganti serta pajak yang sudah lewat diperintahkan segera di urus”, tegasnya.

Karena itu Kansil mengingatkan, pejabat pemakai kendis di pemprov untuk lebih memperhatikan soal perawatan dan pemeliharaan kendaraan seingga bisa terawat dengan baik.“Kita seharusnya menjadi contoh yang baik, fasilitas pemerintah yang diberikan ini jangan hanya tau pakai tapi kurang memperhatikannya. Karena itu, Selama menggunakan kendaraan ini harus dijaga dengan baik, perlakukan sebagai barang milik sendiri, kalu perlu setiap hari harus di cuci karena kendis ini sangat menunjang tugas kita juga”, katanya.

Sementara untuk kendaraan dinas tarikan nantinya sebagian akan digunakan oleh staf ahli serta instansi yang memiliki intensitas tugasnya sangat tinggi seperti Bagian Humas dan Bagian Protokol. Dua bagian ini setiap hari dilapangan menunjang tugas-tugas pimpinan. “SK penggunannya nanti Sekprov yang keluarkuan, “kunci Kansil. (Tim/sulutonline).

You should be a part of a

You should be a part of a contest for one of the best websites on the internet.

I am going to recommend this website!

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options