Berita

Matangkan Konsep Pengembangan Transportasi Pulau Lembeh

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Bapelitbangda Jemmy Lampus membuka Focus Group Discussion (FGD) pembahasan konsep pengembangan transportasi Pulau Lembeh sebagai kawasan terpadu dalam mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung di Manado, Kamis (22/8/2019).

Pemprov Sulut Bangun Sinergitas Dengan BPK Tentang Keprotokolan

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, lewat Biro Protokol dan Humas Setda Prov. Sulut mengikuti Diskusi Tentang Keprotokolan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Daerah Prov Sulut, Kamis (22/8/2019) siang.

Dihadiri langsung oleh Kepala Biro Dantje Lantang, nampak diskusi tersebut berlangsung santai dalam suasana kekeluargaan.

Sekdaprov Silangen Buka Sosialisasi Panduan Pencegahan Korupsi Bagi Dunia Usaha

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen membuka secara resmi Sosialisasi Panduan Pencegahan Korupsi Bagi Dunia Usaha Provinsi Sulut di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis (22/8/2019).

Pada kesempatan itu Sekdaprov Silangen mengapresiasi jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang secara periodik mendampingi jajaran Pemprov Sulut dan pelaku usaha dalam upaya pencegahan Korupsi.

Relokasi Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Adalah Kebutuhan

Manado-Relokasi pasar yang diusahakan Pemerintah Kota (Pemkot Manado), yang belum lama ini diresmikan pengoperasiannya oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, merupakan kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Relokasi Pasar Bahu ke Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang, dinilai mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan utama mereka. Pemindahan ini juga diyakini mampu menarik kembali masyarakat modern yang enggan berbelanja di pasar tradisional karena terkesan kumuh.

Strategi Brilian Gubernur Olly dan Efek Berantai Pariwisata Sulut

Manado-Strategi brilian Gubernur Olly Dondokambey yang menjadikan minyak kelapa murni dalam kemasan botol menarik sebagai oleh-oleh wajib wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulawesi Utara ternyata mampu menciptakan efek berantai pariwisata pada pengembangan sektor primer dan sektor sekunder.

“Di Sulut setiap hari ada 1.000 turis yang datang. Agar menarik minyak kelapa ini dikemas dengan botol yang menarik, seperti botol olive oil dari luar negeri,” kata Olly belum lama ini.

Tinjau Pengembangan Sapi Perah Tampusu, Gubernur Olly: Pemprov Focus Pada Manfaat Sapi Perah

Manado-Gubernur Sulawesi Utara melakukan peninjauan upaya pengembangan sapi perah di Balai Pembibitan Ternak Tampusu, Kabupaten Minahasa, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan Pemprov Sulut fokus kepada tiga manfaat utama sapi perah.

“Manfaat dari sapi perah ini banyak, tapi pemerintah fokus pada tiga hal yaitu produksi susu, yang saat ini satu ekor sapi bisa menghasilkan delapan sampai sepuluh liter per hari,” kata Olly.

Gubernur Olly Apresiasi Reuni Akbar SMAN 1 Tondano

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Reuni Akbar dan perayaan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Tondano di Kabupaten Minahasa, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih karena bisa terlibat dan terundang di dalam kegiatan acara alumni ini. Tentunya semua ini tidak ada yang direncanakan, tetapi apa yang sudah Tuhan tuntun bagi kita sehingga pada acara ulang tahun ke 60 ini bisa terlaksana,” kata Olly

Sekdaprov Silangen Optimis Korengkeng Mampu Lanjutkan Prestasi Kawatu

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulut dari Gammy Kawatu kepada Jeffry Korengkeng di Aula BKAD Sulut, Rabu (21/8/2019).

Sebagai informasi, Korengkeng sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa. Adapun Kawatu kini menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut.

Sekdaprov Silangen Tekankan Skill Knowledge dan Attitude Dalam Pendampingan Pimpinan

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu memimpin Rapat Optimalisasi Kerja Unsur Pendampingan Pimpinan di Ruang F.J. Tumbelaka, Rabu (21/08/2019).

Dalam rapat, nampak hadir Inspektur Daerah Provinsi Sulut Praseno Hadi, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang, Kepala Biro Organisasi Glady Kawatu, ASN dan THL Biro Protokol dan Humas serta unsur pendampingan pimpinan (Sespri, Ajudan, Pengamanan, Pengawalan dan Staf Pendamping Pimpinan).

KPK Kerjasama dengan Pemprov Sulut Gelar Monitoring Stranas Pencegahan Korupsi

Manado-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan monitoring capaian Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) khusus Pengadaan Barang dan Jasa, Sistem Merit dan Manajemen Anti Suap di Ruang C.J. Rantung, Rabu (21/8/2019).

Dalam pertemuan, nampak hadir Tenaga Ahli Strategi Nasional Pencegahan Korupsi KPK Audy Wuisang dan para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut.

Syndicate content