Arsip

Besok ‘ Innovation Driven Enterprise”

Manado-North Sulawesi Digital Transformation Workshop atau Workshop Transformasi Digital Sulawesi Utara yang mengusung tema ‘Innovation Driven Enterprise’ bakal digelar pada Selasa (28/12/2021).

 Pada event yang sarat pengetahuan tentang transformasi digital yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Sulut pada pukul 09.00 Wita itu, wajib untuk diikuti semua kalangan.

Diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Evans Steven Liow SSos MM, pelaksanaan Workshop bakal menghadirkan narasumber berpengalaman, seperti Alumni of Harvard Business, Toronata Tambun, Pakar IT Transformasi Digital serta Digital Service Portofolio Christ Ngantung dan Marketing & Solutions serta Director Lintasarta Ginanjar.

“Workshop ini, menurut Toronata Tambun merupakan model inovasi yang mendorong pemerintah maupun bidang usaha yang ada Provinsi Sulawesi Utara, yang menyentuh transformasi digital budaya di tengah rakyat, warga, PNS, ekosistem inovasi klaster regional. Terutama dalam menentukan strategi jangka panjang dengan mengadopsi serta implementasinya,” kata Liow mengutip pernyataan Tambun.

Transformasi Digital, sebutnya, akan dimulai dari budaya, lebih tepatnya nilai-nilai dasar maupun nilai-nilai intrinsiknya. Bukan artefaknya.

“Transformasi digital bukan hanya soal digitalisasi. Transformasi digital bukan hanya tentang membuat aplikasi atau perjodohan platform. Tetapi digital transformasi yang berfokus pada orang-orang, yakni pelaksana dan penerima. Setelah mempelajari tingkat kesiapan mereka,” urainya.

Adanya tetobosan tersebut, Tambun, sebagaimana yang disampaikan Liow, merupakan tim kepemimpinan yang berada di arah yang benar.

“Terima kasih Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw (steven Kadiskominfo Stevan Liow, sesama pembicara Christ Ngantung dari Ericsson dan Ginandjar Alibasjah dari Lintasarta. Penghargaan khusus diberikan kepada Iwan Sinolungan dari Netscout yang memulai momentum ini,” tandasnya.

Workshop didukung penuh oleh Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulut Rio Dondokambey dan Ketua JAM Sulut Hebat Fabianus Joshua Liow. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 2

Budi Rarumangkay

Berita sejenis