Arsip

BMR Hibah Terbesar, Kandouw: Towo yang Sebut OD Pilih Kasih !


Manado-Rumor tak bertanggungjawab yang menyebut kepemimpinan Olly-Steven menganaktirikan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), ditepis Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw. Malah dia mengungkapkan, bantuan hibah dari Pemprov Sulut untuk BMR adalah yang terbesar diberikan.

“Banyak orang karena kepentingan Pilkada, berikan info-info sesat. Katanya kita pilih-pilih kasih di 15 kabupaten/kota. BMR dianaktirikan. Itu dusta. Towo samua,” tegas Kandouw pada acara pelantikan Tim Relawan Pemenangan ODSK Dumoga Raya Hebat, di Desa Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong, Kamis (26/11/2020).

Sebab lanjut Kandouw, data yang ada, BMR malah mendapat hibah terbesar dalam kepemimpinan ODSK. Menariknya, dia menegaskan, hibah itu akan bertambah besar nantinya dalam periode kedua kepemimpinan Olly-Steven. “Jika BMR kita menang, akan dapat hibah lebih besar lagi,” tandasnya disambut applaus anggota dan tokoh masyarakat yang hadir di Imandi.

Dalam kesempatan itu, Kandouw juga menyentil adanya orang yang tiba-tiba menjadi pembela para masyarakat penambang.

“Ada yang sok menjadi pahlawan dengan pura-pura menjadi pembela. Saya sampaikan itu dusta besar. Karena ketika kami dilantik 5 tahun lalu, Pak Olly selaku gubernur mencopot semua izin-izin pertambangan di Boltim dan Minsel yang tidak berpihak pada rakyat, yang hanya berpihak pada investor gelap yang bukan berasal dari daerah.”

Hal itu katanya bisa ditanyakan langsung ke James Tuuk selaku Ketua Asosiasi Tambang.

“Cek sampai di Kementrian, bahwa Pak Gub (Olly Dondokambey) sudah usulakn izin pertambangan rakyat untuk rakyat. Nanti Pak Olly akan jelaskan bagaimana perjuangan Pemprov Sulut dalam melindungi penambang Sulut. Yang pasti kita memperhatikan kesejahteraan lingkungan, kesejahteraan penambang, dan untuk pendapatan daerah,” katanya.

Menarik, Kandouw dalam kampanyenya itu mengajak pemilih di BMR, untuk memenangkan ODSK termasuk di Boltim, bersama 4 kabupaten/kota lainnya di BMR. Mari torang beking rata BMR,” serunya yang disambut yel-yel pendukung.

Sebelumnya Anggota DPR RI dari PDIP, Herson Mayulu menegaskan, bahwa bersama Yasti dan Tatong serta para tokoh masyarakat di BMR telah bersatu untuk memenangkan ODSK di wilayah Totabuan Raya.

Diakuinya, dulu dia dengan Yasti Soepredjo berseberangan. “Tapi kini torang so baku bae. Karena apa? Karena torang pentingkan BMR. Kalau orang lain yang pimpin nda akan jadi. Kalu OD gubernur, akan berlanjut semua pembangunan di Sulut,” katanya.

Dan dia mengatakan, jika nantinya ODSK menang di Imandi, pembangunan akan semakin nyata. Salah satu yang disebutnya adalah hotmix jalan di Imandi.

“Insyaalah, 9 Desember torang menang, ini jalan Ibu Yasti mo aspal. Karena ini jalan kabupaten. Urusan saya jalan nasional. Bu Yasti nantinya akan masukan dalam program agar ditindaklanjuti (ODSK). Setujuuuu?,” katanya menargetkan 80 persen kemenangan Olly-Steven di Imandi. (**/tim/sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis