Arsip

Buka HKG PKK di Bolmong, Gubernur Olly Minta Pemda Kerjasama Dengan TP PKK


Bolmong – Bertempat di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut bersama TP. PKK Provinsi Sulut menggelar acara Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Ketua TP. PKK dan Pengurus se-Sulut, Forkompinda serta Pejabat se-Kabupaten Bolmong ini dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Dalam sambutannya, Olly mengingatkan pentingnya program PKK dalam mensukseskan program pemerintah baik di tingkat Pusat hingga ke pedesaan.

“Karena pentingnya fungsi PKK maka sudah seharusnya pemerintah juga memberikan dukungan bagi kegiatan PKK melalui berbagai programnya” kata Gubernur Olly sembari memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah menunjukan perhatian bagi PKK Kamis (16/03/2022)

Selanjutnya Ketua TP. PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan hakekat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai Program Pemerintah.

“Tema Peringatan HKG-PKK Ke-50 Tahun 2022 adalah Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”terangnya.

Ibu Rita menambahkan makna dari Tema sentral HKG-PKK ini adalah bahwa gerak kiprahnya Gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung
program-program Pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga, masyarakat, dan sesama anak bangsa.

Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghimbau agar PKK di Kabupaten Bоlmоng bisa terus berkarya. “Harus berkarya dan membantu perekonomian warga”, imbuhnya.

Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan ucapan selamat datang berterima kasih atas kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua PKK Sulut di tanah Mongondow.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Mongondow, kami haturkan apresiasi dan terimakasih untuk kepercayaan pemprov Sulut serta TP. PKK yang telah menjadikan kabupaten ini sebagai tempat pelaksanaan puncak HKG TP. PKK ke-50 tahun”katanya.

“Pemprov Sulut selama ini telah banyak memberikan bantuan dan perhatian bagi masyarakat Mongondow. Karenanya diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya”, tambah Yasti.

Sementara itu, Kepala Dinas PMDD Provinsi Sulut Dr. Jemmy Kumemdong, M. Si, menuturkan bahwa acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan HKG yang sudah diimplementasikan oleh Ketua TP. PKK beberapa waktu lalu seperti kegiatan baksos diantaranya pembagian masker, vitamin, hand sanitizer dan makanan yang dibagikan kepada para petugas kebersihan jalan.

“Sebelumnya, PKK Sulut juga ikut membantu para korban kebakaran Pasar Calaca yang berlokasi di Perumahan Pandu Cerdas. Bantuan paket sembako disalurkan kepada 47 KK korban kebakaran”, jelas Kumendong. (ADVETORIAL/ DINAS KOMINFO SULUT)

Telah dibaca: 18

Budi Rarumangkay

Berita sejenis