Buka Puasa Bersama, Gubernur Olly Ajak JIPS Tingkatkan Daya Saing

Manado – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) tidak hanya berkutat mengolah dan menyajikan berita, namun juga memiliki rasa empati terhadap sesama.

Kepedulian itu, dibuktikan dengan mengundang anak-anak panti Asuhan untuk buka bersama dalam suasana yang penuh persaudaraan dan kebersamaan.

Buka puasa bersama anak-anak panti asuhan Al Ikhwan Manado tersebut, spontan mendapat apresiasi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Meski disibukkan dengan mengurus jalannya pemerintahan, namun keduanya secara khusus hadir dan berbagi sukacita bersama anak-anak panti.

Gubernur berkesempatan membagikan bantuan, berupa uang tunai dan bahan makanan bagi anak-anak panti dan pendamping.

Bantuan yang sama juga diberikan kepada petugas kebersihan di Kantor Gubernur Sulut atau cleaning service.

“Kegiatan buka puasa JIPS dan Pemprov Sulut bersama anak yatim ini, merupakan upaya mempererat tali persaudaraan, menjaga nilai-nilai kerukunan antar umat beragama, persatuan dalam membangun bangsa dan daerah. Semua ini terlaksana karena kasih karunia Tuhan,” ungkap Gubernur Olly.

Selain mengapresiasi terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama anak yatim, Gubernur Olly juga mengapresiasi tugas kerja JIPS yang selama ini dinilai sangat membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menyebarluaskan informasi dan mengedukasi masyarakat.

Koordinator JIPS dan panitia

“Saya ajak JIPS terus meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif di tengah-tengah masyarakat. Dan di tahun 2023 ini kita berupaya meningkatkan daya saing dan SDM dalam lingkungan yang sangat berwawasan. Mari kita terus kembangkan kapasitas dan kualitas diri untuk menjadi SDM yang unggul dan dapat memberikan sumbangsi besar bagi peran pemberitaan bagi masyarakat Sulut,” katanya.

Koordinator JIPS, Donny Aray, didampingi Ketua Panitia Ronald Rompas, Sekretaris Rahman Ismail dan Bendahara Tonny Sumakul, menyebutkan bahwa kegiatan buka puasa dan bakti sosial merupakan agenda rutin dari pengurus dan anggota JIPS.

“JIPS bukan hanya menulis membuat berita tapi kami ingin mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Mendorong upaya pak gubernur dan wagub dalam menjaga kerukunan untuk menjaga toleransi,” ujar Donny Arai, sembari mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyiapkan segala kebutuhan selama kegiatan.

Turut hadir sejumlah pejabat eselon ai, di antaranya Asisten I Dr Denny Mangala, Asisten II Dr Praseno Hadi, Asisten III Fransiscus Manumpil, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Clay Dondokambey, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut Pdt Lucky Rumopa, pembina JIPS, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik pada Diskominfo Sulut, Christian Iroth, Ustad Musair Arif, dan pengurus Panti Asuhan Al Ikhwan Manado.(sulutonline)

Telah dibaca: 16

Budi Rarumangkay

Berita sejenis