Desiminasi Wasbang dan Revolusi Mental Mental Jajaran Pemerintah Kota Manado

Manado – Hari ini (06/Juni-2022) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Dr. Richard Sualang menghadiri kegiatan Desiminasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Revolusi Mental Berdasarkan 4 Konsensus Dasar Negara di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota.

Acara ini menghadirkan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno S.H, M.M, sebagai pembicara tunggal yang ikut dihadiri Kapolres Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, serta pejabat Pemerintah Kota.

Setelah acara pembukaan, kegiatan diawali dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Wali Kota Manado. Wali Kota menyampaikan pengantar tentang kegiatan ini sekaligus mempersilahkan Kapolda untuk menyampaikan materi sehubungan dengan kegiatan ini.

Ketika memberikan materi, Bapak Kapolda menyampaikan materi wawasan kebangsaan yang dibagi dalam;
1) Pengantar dan Kondisi Negara Indonesia, 2) 4 Dasar Bangsa/Negara 3) Kepemimpinan dan 4) Penutup.

Kapolda menyampaikan sejarah tentang Indonesia termasuk asal usul nama Indonesia.

Materi selanjutnya kaitan dengan wawasan kebangsaan dan revolusi mental yang disampaikan Kapolda secara luar biasa dengan wawasan yang sangat luas tanpa harus melihat teks atau materi.

Selesai materi, Kapolda membuka ruang tanya jawab dan mempersilahkan kepada beberapa orang jika ingin bertanya. Kegiatan yang juga dilakukan secara virtual ini diakhiri dengan acara foto bersama.

Kegiatan ini juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan pejabat struktural, para camat serta ASN dan THL Pemerintah Kota Manado.(sulutonline)

Telah dibaca: 15

Budi Rarumangkay

Berita sejenis