Arsip

Duet James Karinda dan Ivone Bentelu Pimpin Penyemprotan di Kecamatan Singkil dan Mapanget


Manado-Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, James Karinda SH MH bersama Ketua Forum Kota Sehat Manado (FKSM), dr Ivone Bentelu bahu membahu memimpin penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker di sejumlah titik di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Mapanget.

Tujuan dari kegiatan kemanusiaan ini adalah menghentikan mata rantai Covid-19, dengan menyemprot lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Sejumlah lokasi yang menjadi target penyemprotan dan bagi-bagi masker gratis antara lain, Kelurahan Singkil Satu, Perumahan Star of Singkil, Perumahan Bumi Kilu Permai dan Perumahan Puri Eden Asabri di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget Manado serta Perumahan Permata Kelabat.

Tim FKDM, FKSM dan PMI Manado saat itu tak hanya membagi masker secara gratis dan melakukan penyemprotan, melainkan ikut memberikan penjelasan ke warga terkait protap sosial distancing dan physical distancing, kemudian sering mencuci tangan, menjaga imun tetap kuat, dan makan menu bergizi serta rajin berolahraga.

Ketua FKSM dr. Ivone Bentelu menjelaskan, bahwa cara tepat untuk menghindari penularan covid-19 adalah, menghindari tempat berkumpul, karena ditempat itu sangat beresiko terjadinya penularan covid-19.

“Saya imbau kepada masyarakat agar meghindari kerumunan, , mencuci tangan selama minimal 20 detik dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, seperti wadah tempat cuci tangan yang disiapkan oleh pemerintah dan tidak menyentuh wajah seperti mulut, hidung dan mata sebelum mencuci tangan,” ujar Bentelu.

Dia kemudian berpesan, agar sesama warga harus bisa saling mengedukasi sehingga secepatnya penyebaran virus corona dapat segera diakhiri.

“Jika kita sudah tahu cara pencegahan penularan covid-19, maka kita wajib untuk mengedukasi tetangga, sahabat dan keluarga kita sendiri. Kita tidak main-main dengan Corona, karena hampir setiap hari pasien positif di Manado terus bertambah, ” ujar Ivone Bentelu kepada warga di Perumahan Puri Eden Paniki Bawah.

Relawan lainnya yang ikut dalam penyemprotan antara lain, Lilly Walandha; anggota DPRD Manado, Franseska Julia Kolanus; Anggota DPRD Manado, Vivi Sumayouw, dr Neny Tubagus, Colins Ciloam, Ane Pontoh, Lita Tombokan, Lidya Kaeng, Pnt Alfrets Lontoh, Percy Lontoh, Robin Kaloh dan relawan tim yang bertugas melakukan penyemprotan yakni, Edy, Ewin, Sony, Eagle, Menix, Frenly, Yosua dan Eko serta personel lainnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 221
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis