Arsip

FKDM Sisir Banjer , Wawonasa dan Pal Dua, Dipimpin James Karinda Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker


Manado-Selasa (12/05/2020) Pagi tadi sekira Pukul 10. 00 Wita, jajaran pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKD) Manado kembali mendapat tugas kemanusiaan lewat aduan masyarakat, yang dilayangkan melalui WhasApp James Karinda. SH. MH selaku Ketua FKDM.

Sontak saja, Karinda bersama Tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan Forum Kota Sehat (FKS) Manado menuju sasaran.

Lewat instruksi James Karinda (JK), pasukan penyemprot disinfektan langsung menuju Kelurahan Banjer yang terkonfirmasih ada pasien covid-19.



Setelah itu, personil FKDM, FKSM dan PMI kemudian menuju Wawonasa dengan panggilan tugas yang sama.

Ribuan leter disinfektan lalu disemprot ke ruas jalan dan rumah pasien coivid-19 serta rumah warga sekitar, tempat Ibadah, termasuk beberapa ruang publik seperti pangkalan ojek dan fasilitas sosial lainnya

Selesai melakukan penyemrotan di kelurahan Banjer dan Wawonasa, FKDM, FKSM dan PMI kemudian diarahkan menuju pasar orde baru Pal Dua dan berakhir di Pasar Segar. Setibanya di tempat itu, pasukan langsung melakukan penyemperotan disinfektan serta berbagi masker gratis kepada pedagang serta warga pengunjung pasar.

Karinda mengaku, bahwa ratusan masker habis dibagi secara gratis kepada pedagang, sopir, termasuk pedagang pasar Segar Pal Dua serta masyarakat yang melintas.

“Kemarin dan pagi tadi, kami mendapat laporan dari masyarakat melalui WhasApp bahwa di Kelurahan Kombos ada pasien positif covid-19. Kami langsung merespon aduan itu, sekaligus membantu pemerintah kota Manado, untuk memutus penyebaran covid-19. Ada tiga tong disinfektan masing-masing berisi 2. 500 liter yang kami bawah, dan disemprot di tiga keluarahan, termasuk pasar segar. Semoga dengan kehadiran kami dapat memberikan rasa nyaman untuk warga di masa pendemi ini,”ujar JK yang kali ini menggunakan atribut PMI berwarna merah.

Disisi lain, JK menghimbau kepada seluruh warga kota Manado agar tetap menggunakan APD, jauhi kerumunan dan selalu menjaga kebersihan.

“Ingat Tolong orang. Tuhan pasti tolong,”tandas (JK) yang dikenal sebagai Dirum PT Air Manado ini.

Turut hadir dalam misi kemanusiaan yang di pimpin JK itu, antara lain, Pnt. DR. Tommy Sumakul, DR Goin Tumbel , Pdt Novi Pua, Johny Sumual, Pnt Alfrets Lontoh, dr. Neny Tubagus, Percy Lontoh SH, Stella Pakaya, Ivone Bentelu, Vivy Sumajouw Ane Pontoh, Robin Kalo dan Danny Kairupan. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 61
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis