Arsip

Fokus Rumah PDP Tuna, FKDM Lanjutkan Penyemprotan di Kombos, Buha dan Mapanget

Manado-Bhakti sosial yang diisi dengan penyemprotan disinfektan, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada para medis dan pembagian masker kepada warga Kota Manado terus dilakukan oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manado, Rabu (03/06/2020).

Dibawa pimpinan Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH, penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa lokasi. Antara lain, Kombos tepatnya daerah Tuna, Karame, Pandu, Buha dan Mapanget.

Penyemprotan dilakukan sejak pagi dengan titik kumpul para relawan di Puskesmas Wawonasa.

” Kami melakukan penyemprotan di rumah pasien PDP di Tuna, kemudian beberapa lokasi lainnya sesuai permintaan masyarakat, ” ujar Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM.

Direktur Umum PT Air Manado ini mengatakan, timnya terbagi ada yang melakukan penyemprotan, kemudian ada yang membagikan masker ke masyarakat.

”Kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah penduduk, terutama di daerah yang diketahui ada PDP ataupun sudah terpapar virus Corona. Lokasi itu yang menjadi tujuan utama penyemprotan, ” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

”Jadi kami sudah hampir tiga bulan melakukan penyemprotan di rumah-rumah penduduk. Dimulai dari daerah Paniki Bawah, Wanea, Wenang dan beberapa titik rawan alias daerah ”merah”, ” ujar Karinda.

Dia menambahkan kali ini banyak relawan FKSM yang ikut bersama beberapa personel FKDM Kota Manado yakni, Sekretaris FKDM Manado; John ”JOS” Sumual, Pdt Nouvly Daniel Pua STh, Dr Goinpeace Tumbel, Dr Tommy Sumakul, Fauzijah Stella Pakaya, Ferdinand ‘Didi’ Kairupan.

Relawan lainnya yakni Sekretaris GAMKI Manado, Billy Karinda, Robin Kaloh dan Danny Kairupan. Sedangkan Noldy Gerungan, personel FKDM Manado lainnya lebih memilih membagikan masker di sekitar tempat tinggal. Personel lainnya adalah Maxi Malonda, Budi dan Bu’ Ernest dan Aswin.

Karinda juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapid test untuk memastikan para relawan dalam kondisi sehat.

”Penyemprotan disinfektan sebelumnya kami matangkan saat melakukan rapat kelanjutan program di rumah saya di Gagaran, Remboken, akhir pekan lalu, ” ujar Ketua FKDM Manado ini. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 2
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis