Arsip

Giat Bersama MOR – TamangBae Lingkungan Dalam Upaya Pelestarian Alam Manado


Manado- Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) dan istri Imelda Markus menghadiri kegiatan Susur dan Sapu Kuala yang berlangsung di daerah aliran sungai (DAS) di Kuala Mahawu bersama TamangBae Lingkungan, Sabtu, (17/10/2020).

Tercatat 20 Organisasi Pencinta Alam dan Pegiat Lingkungan bergabung dalam TAMANGBAE LINGKUNGAN.

Sebanyak 275 orang TamangBae Lingkungan bersama masyarakat melakukan Susur dan Sapu Kuala Mahawu.

Dalam cuaca hujan dan arus sungai yang agak deras, peserta yang sebagian besar milenial pencinta alam dan pegiat lingkungan berhasil mengangkat 150 kilogram sampah di sepanjang Kuala Mahawu di Lingkungan V dan Lingkungan IV.

Kegiatan TamangBae Lingkungan ini didukung oleh Mor Dominus Bastian yang selama ini cukup concern pada masalah-masalah lingkungan di Kota Manado.

“Sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian orang-orang muda yang peduli konservasi alam dan lingkungan di Manado,”kata MOR.

Mor berharap kedepan kuala di Manado bisa menjadi objek wisata kota Manado. Tapi Mor juga berharap masyarakat mulai mengubah pandangan mereka terhadap kuala menjadi teras depan.

“Artinya jika mereka menganggap kuala sebagai halaman depan maka akan dijaga tetap rapih dan bersih”ingat MOR.

TamangBae Lingkungan digagas oleh beberapa pegiat lingkungan di Manado untuk bergiat bersama dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan di Manado.

“Ini bukti betapa pedulinya pak Mor Bastiaan terhadap kuala-kuala di kota Manado. Pak MOR telah menyemangati kami generasi muda untuk selalu peduli terhadap kuala di kota Manado. Dan kami tahu kalau selama ini cukup concern pada masalah-masalah lingkungan di kota Manado,” tandas Koordinator TamangBae Lingkungan Denny Taroreh.(tim/sulutonline)

Telah dibaca: 221
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis