Arsip

Giliran Ternate Baru Dapat Giliran Penyemprotan dan Pembagian Masker dari FKDM


Manado-Hari ini Senin (04/05/2020), FKDM FKSM PMI dan personil medis Puskesmas Kombos dibantu personil Babinsa dan Polsek Singkil, membombardir virus corona di Kelurahan Ternate Baru, dengan ribuan liter disinfektan.

Kali ini, FKDM, PMI dan FKSM, menyasar 3 rumah pasien DPP yang sedang dirawat dan 1 rumah pasien PDP yang sudah meninggal di Kelurahan Ternate Baru.

Dipinpim Ketua FKDM James Karinda SH. MH, personil spesial pembasmi corona, langsung membombardir dengan cara menyemperotkan disinfektan ribuan liter di radius 500 meter dari rumah pasien, sehingga membuat corona tak berkutik alias KnocUot

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di jalan-jalan, tetapi dilakukan di rumah penduduk serta tempat-tempat ibadah, ata spermintaan warga setempat.
“Jadi hari ini kami melakuka penyemperotan di 3 rumah pasien PDP yang seding di rawat dan rumah pasien PDP yang meninggal. Ini kami lakukan atas permintaan warga, jadi kami langsung respon,”kata Karinda, disela-sela penyemperotan tersebut.

Disisi lain, Karinda yang didampingi DR. Tommy Sumakul dan Johny Sumual, Noldy Gerung, Pnt Ari Turangan, DR Goin Tumbel, Stela Pakaya, Pdt Nolvy Pua serta Didy Kairupan, menyatakan kegembiraannya, karena mendapati warga yang menggunakan alat pelindung diri (APD), baik berada di dalam rumah, maupun warga yang keluar rumah.
Selain melakukan penyemperotan disinfektan, Karinda juga menyerahkan bantuan APD dan masker untuk puskesmas Kombos.

“Kami melihat kesadaran penduduk samakin baik karna semua menggunakan masker. Jika masyarakat tetap mendengar anjuran pemerintah, maka saya yakin, tidak lama lagi kita akan keluar dari masa pendemi ini,”tandas Karinda. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 10
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis