Arsip

Gowes Keliling Danau Tondano, Kandouw – Ganda Jajal Rute 92 Kilometer The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021

Tondano– Wagub Sulut, Steven Kandouw bersama Bupati Minut, Joune Ganda gowes sepeda keliling Danau Tondano, Sabtu (29/1/2022).

Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minut, Joune Ganda merupakan bagian dari peserta berjumlah 150 orang menjajal rute 92 kilometer di ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021.

Para road bikers start dari Benteng Moraya Tondano, Minahasa. Gubernur Olly Dondokambey membuka dengan mengangkat bendera start.

Para bikers memulai gowes dari Benteng Moraya keliling Danau Tondano dan kembali finish di Benteng Moraya.

Wagub Steven Kandouw dan Bupati Minut Joune Ganda bersama para peserta lainnya akan melintas sejumlah wilayah di Minahasa, yakni Tondano, Remboken, Kakas, Eris dan kembali ke Tondano.

Baik Steven Kandouw dan Joune Ganda memang hobi berolahraga khususnya sepeda.

Gubernur Olly Dondokambey membuka start ditemani, Bupati Minahasa Royke Roring dan Brando Tengdom.

“Pertama saya Sampaikan terima kasih sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Memang kegiatan ini sebenarnya digelar tahun 2021, tapi karena pendemo baru bisa dilaksanakan 2022,” kata dia.

Gubernur Olly Dondokambey berharap kegiatan ini bisa menopang pariwisata Sulut

“Pariwisata bisa berjalan terus, sehingga masyarakat pecinta pariwisata bisa melihat Tondano, dan masyarakat sekitar merasakan manfaat dampak ekonomi kegiatan ini dilaksanakan,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, memang sejak awal pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw target menggenjot pariwisata, namun di tengah jalan pariwisata meningkat datang Pandemi Covid 19.

“Semua di-lock down kegiatan pariwisata. Saat ini Pandemi berkurang, Pariwisata bangkit lagi kembali menopang sempat mencapai 20 persen perekonomian, pariwisata diharapkan bisa meningkatkan ekonomi Sulut ke depan,” katanya.. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 101

Budi Rarumangkay

Berita sejenis