Arsip

Gubernur Olly Resmikan Gedung Gereja KGPM Air Hidup, Sebut Sulut Selalu Dalam Penyertaan Tuhan

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja KGPM Air Hidup Malalayang Satu Timur, Kota Manado, Senin (7/12/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 peribadatan tersebut berlangsung hikmat.

Gubernur Olly dalam sambutannya meyakini bahwa walaupun masyarakat Sulut sedang dilanda pandemi Covid-19 tetapi masyarakat Sulut selalu berada dalam penyertaan Tuhan.

“Saya kira dimasa-masa pandemi ini ada banyak hal dan tantangan yang kita hadapi dalam rangka menyambut hari Natal Yesus Kristus kita juga menghadapi tantangan-tantangan pada Covid-19 ini,” kata Olly.

“Tetapi karena Tuhan selalu menyertai kita, kita percaya bahwa apapun yang kita jalani hari ini tentunya dibawah lindungan Tuhan yang maha kuasa,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah selalu hadir ditengah-tengah gereja.

“Tugas pemerintah bersama-sama dengan gereja dalam rangka membangun sarana prasarana,” bebernya.

Olly juga bersyukur bahwa di Sulut ini bukan hanya pembangunan infrastruktur yang nyata tetapi juga pembangunan iman umat lewat pembangunan gereja.

“Saya bersyukur di Sulawesi Utara ini walaupun pandemi, torang infrastruktur berjalan bagus, tetapi bukan cuman infrastruktur kepentingan umum tetapi infrastrukut kepentingan umat juga berjalan bagus sehingga hari ini torang bole resmikan gereja baru bagi kita,” ucap Olly.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua jemaat KGPM Air Hidup Malalayang Satu Timur untuk bersama-sama menjaga kerukunan yang telah tercipta di Sulut.

“Mari sama-sama torang jaga kerukunan, kebersamaan kita, kalau kita terjaga tentunya banyak berkat bagi kita,” kuncinya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Aling, Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Franky Londa dan Ketua Majelis Sidang KGPM Air Hidup Gembala Rolly Irianto Liow. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 67
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis