Arsip

Gubernur Olly Terima Laporan Hasil Pengawasan dari BPKP Sulut

Manado – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menerima Laporan Hasil Pengawasan (LHP) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut, Rabu (16/03/2022) di ruang kerja Gubernur Lantai 6 Kantor Pemprov Sulut.

Penyerahan ini wujud tanggung jawab dalam melaksanakan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, BPKP sebagai internal auditor pemerintah bertanggung jawab langsung kepada Presiden, terus mendorong akuntabilitas pengelolaan keuangan di Provinsi Sulawesi Utara.

LHP ini merupakan sarana untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah di Provinsi Sulawesi Utara. BPKP lebih proaktif mengidentifikasi berbagai risiko pembangunan, mencegah, mengendalikan, serta mengawasi kegiatannya.

Hal itu guna memberikan masukan yang lebih relevan dan terkini serta meyakinkan terselenggaranya pengelolaan pembangunan secara efektif, efisien, akuntabel, dan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan terima kasihnya atas peran Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dalam mendampingi pemerintah provinsi, kabuapten/kota mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Sulawesi Utara.

Ke depan, Gubernur terus mengharapkan agar BPKP Sulut mendampingi Pemda di Sulawesi Utara agar kualitas good governance semakin akuntabel dan transparan. (*/ tim / sulutonline)

Telah dibaca: 13

Budi Rarumangkay

Berita sejenis