Arsip

Hadiri Pengukuhan Pengurus Besar FASI Sulut, Gubernur Dondokambey Harap Olahraga Dirgantara Tetap Jaya

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut periode 2021-2025 di Grand Kawanua Internasional City Novotel Manado, Senin (21/3/2022).

Kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengatakan bahwa kegiatan FASI dari sebelumnya telah berjalan dengan baik.

“Sehingga, diharapkan setelah tahun 2022, pengurus FASI Sulut sudah dapat menyusun agenda kegiatan olahraga dirgantara yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Gubernur Dondokambey mengakui organisasi FASI ini memerlukan keberanian tersendiri.

“Sebab itu sekarang dibutuhkan regenerasi agar olahraga dirgantara tetap jaya di Sulawesi Utara. Kami pemerintah sangat mengharapkan kegiatan olahraga dirgantara ini dapat berjalan terus di daerah ini,” harapnya.

Ia mengatakan, pemerintah daeeah pasti akan men-support penuh semua kegiatan yang diselenggarakan oleh FASI, baik skala nasional maupun internasional.

“Kami akan mem-back-up full dalam setiap event-event yang diselenggarakan. Selaku pemerintah, kami juga sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua FASI dan jajarannya di Bumi Nyiur Melambai,” ujarnya.

Selanjutnya, Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, selaku Ketua Harian PB FASI melantik dan membacakan janji prasetia Pengurus FASI Sulut.

“Pelantikan yang ditandai dengan pengucapan janji Prasetia adalah bukti kebulatan tekad dan semangat Pengurus FASI Provinsi Sulut untuk membina dan memajukan olahraga dirgantara,” katanya.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Beach Games 2023 yang rencananya dilaksanakan di Kota Manado.

“PB FASI saat ini sedang mengusulkan kepada Komite Olimpiade Indonesia, agar paralayang dapat dilombakan dalam even besar tersebut,” tandasnya. (* tim / sulutonline)

Telah dibaca: 28

Budi Rarumangkay

Berita sejenis