Arsip

Ibadah Agung HAPSA P/KB GMIM, Walikota GSVL : Jadikanlah Hidup Kita di Pimpin Roh Tuhan

Manado-Walikota Manado, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, mengikuti ibadah Agung Hari Persatuan (HAPSA) P/KB Sinode GMIM sekaligus juga memberikan sambutan. Dimana ibadah tersebut dilayani oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt DR. Hein Arina, Jumat (05/06) melalui live streaming dan dibagikan melalui media sosial baik whatsapp dan facebook.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, menyampaikan hari ini (Senin/05-06/2020), Komisi P/KB Sinode melaksanakan program kerja GMIM tahun pelayanan 2020, yakni pelaksanaan ibadah Agung HAPSA P/KB.

Sebetulnya sesuai dengan program yang ada seharusnya kita berada di Wilayah Tumompaso 1 dan Tumompaso 2, untuk melaksanakan ibadah Agung HAPSA P/KB dan kita mengikuti lomba seni budaya dan olahraga. Tetapi kita semua tahu bersama dengan masyarakat, kita sedang dalam suasana menghadapi badai wabah pandemi covid-19 sehingga tidak memungkinkan kita untuk berkumpul.

” Tapi puji Tuhan, teman-teman semua dimanapun berada oleh karena anugrah Tuhan, ada ilmu pengetahuan dan teknologi yang diciptakan sehingga meskipun kita tidak bertemu namun kita dapat mengkuti bersama lewat live streaming bisa diakses secara luas melalui media sosial whatsapp, facebook, youtube juga dapat diakses secara tertulis dengan alamat yang sudah disebarkan,” ucap Walikota Manado ini.

Maka dikesempatan yang diberkati ini, ijinkanlah saya selaku Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan atas nama seluruh warga P/KB menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua BPMS GMIM, Pdt. DR, Hein Arina yang telah melayani ibadah Agung disaat ini.

Dan hendak saya katakan sampai hari ini, semua program dari P/KB Sinode yang dilakukan secara sinodal selalu dihadiri dan diberikan perhatian khusus oleh Pdt DR. Hein Arina, menghadiri langsung event-event yang kita lakukan.\

Perayaan HAPSA P/KB Sinode GMIM ini melalui ibadah Agung yang kita sepakati bersama tanggal 5 Juni 2020 bukan satu kebetulan bertepatan dengan hari ketuangan Roh Kudus Pentakosta kedua dan beberapa hari lalu tanggal 1 Juni kita peringati hati lahir Pancasila
Kisah Para Rasul 2, menjelaskan tentang karya dan kerja Roh Kudus yang terjadi di Yerusalem agar kita disaat ini rajin dan tekun untuk memberitakan injil Kristus dalam kehidupan kita masing-masing dimanapun kita berada.

Demikian halnya dengan Pancasila dalam kehidupan, kita bawah budaya didaerah kita yakni budaya mapalus sebagai masyarakat kita tetap bersatu bergotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


” Dan disaat ini mari kita bersatu bergotong-royong hadapi pandemi covid-19, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, pola hidup sehat dan bersih, tetap pakai masker, dalam persiapan memasuki era normal baru,” ujar Walikota.

Selain itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini, menyeruhkan agar warga P/KB GMIM terus dipimpin oleh Roh kudus Tuhan dan kita lanjutkan tekat komitmen kita yang selalu mau Siap Bersatu maka Kibarkan, Kobarkan dan Kabarkan

” Boleh dunia berubah jadi baru tapi karya kerja kuasa Roh Kudus tidak pernah akan berubah, Dia tetap sama dari dulu sekarang dan sampai selamanya. Jadikanlah hidup kita dipimpin oleh Roh Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus ditinggikan dan dimuliakan.” tutup Penatua P/KB Sinode GMIM ini. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 25
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis