Arsip

Kaban DLH Sulut Tutup Rekonsiliasi KLHS, Rekomendasikan 4 Hal


Manado-Setelah hampir sehari penuh membahas Konsultasi publik finalisasi penyusunan kajian lingkungan hidup strategi (KLHS) RPJMD 2021-2026, langsung mendapatkan 4 poin sebagai rekomendasi RPJMD, menandakan kerja hebat untuk Sulut semakin nyata lewat dinas lingkungan hidup yang dipimpin Ir Marly Gumalag MSi.

Kadis Gumalag yang didampingi Kabid Tinny Tawaang menyatakan kegiatan ini bertujuan memandu pemerintah daerah dalam penyusunan RPJMD dan klarifikasi data.

Lanjut Gumalag sebelum menutup kegiatan, ada 4 hal penting dalam penyusunan rencana awal RPJMD untuk direkomendasikan yaitu pertama daya dukung serta daya tampung lingkungan hidup, kedua isu strategis pembangunan berkelanjutan, kemudian ketiga permasalahan dianalisis kajian lingkungan hidup dan keempat skenario pencapaian target indikator.

Ditambahkannya pula, masih ada indikator yang belum tercapai dan sudah tercapai, sehingga diperlukan masukkan dari SKPD ke DLH lewat data sehingga semua dapat dilengkapi dan dirampungkan untuk Sulut hebat. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 620

Budi Rarumangkay

Berita sejenis