Arsip

Ke Siladen dan Manado Tua, Walikota GSVL Bersama Danrem, Dandim Lepas Penyu ke Laut dan Ba Kobong

Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI, Meyer Putong, SH, dan Dandim Kota Manado, Letkol Inf, Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, melakukan serangkaian kegiatan di kecamatan Bunaken Kepulauan.

Dimulai dari pulau Siladen dengan melepas penyu anak, dari penangkarannya ke habibat laut lepas pantai Siladen dan dilanjutkan dengan giat ba kobong dan menyerahan bibit, rica, pepaya dan sayuran bagi warga.

Kemudian Walikota bersama rombongan melanjutkan kegiatan ba kobong ke Pulau Manado Tua, disertai dengan penyerahan bibit tanaman, Sabtu (04/07/2020) pagi sampai sore tadi.

Dengan menggunakan jetsky bertolak dari kawasan mega mas ke kepulauan Siladen dan Manado Tua. Dimana Walikota bersama rombongan diterimah oleh Camat Bunaken Kepulauan, Cristian Salindeho, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan bersama para Lurah.

“ Hari ini saya bersama Pak Danrem dan Pak Dandim serta rombongan membawa bibit rica (cabe) dan pepaya untuk ditanam di Siladen dan Manado Tua, dalam masa pandemi sekarang ini baiklah kita menjaga ketahanan pangan dengan gerakan ba kobong manfaatkan lahan kosong lebih khusus lagi di pekarangan rumah kita,”kata Walikota.

“Juga kita dapat menggunakan polybag untuk menanam, dan di pulau Siladen selain kita melakukan giat ba kobong kami juga melepas anak penyu dari penangkarannya ke habitatnya laut lepas ”ujar Walikota.

Turut mendampingi Walikota ke Bunaken Kepulauan, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado, M.Sofyan, Kepala Dinas PUPR Manado, Royke Mamahit, Kepala BKPSDM Xaverius Runtuwene, Kadis Dishup Kota Manado, Michael Tandirerung, Kaban Bapelitbangda Kota Manado, Liny Tambajong, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang dan Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 105
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis