Arsip

Lapas Manado Rusuh, Napi Mengamuk Hingga Bakar Bangunan


-Kerusuhan terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting di Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/4/2020) sore hingga malam ini.

Kerusuhan masih terjadi hingga kini, di mana pihak kepolisian bersenjata lengkap juga telah berjaga-jaga di area luar lapas.

Kobaran api masih terlihat di dalam Lapas. Beberapa kaca gedung Lapas tampak hancur setelah dilempar batu oleh para penghuni Lapas. Selain kaca-kaca yang hancur, beberapa bangunan di dalam Lapas juga terbakar.

Gedung yang terbakar diantaranya Poliklinik, Warung Koperasi, Dapur, Wartel Khusus Lapas, Barbershop, Kantin dan bangunan blog gabungan.

Selain itu, baru saja sekitar pukul 18.30 WITA, gedung aula Lapas juga ikut terbakar. Padahal, situasi sempat tenang setelah ada negoisasi pihak kepolisian dari Resort Kota Manado.

Pihak kepolisian dengan senjata api lengkap tampak berjaga di sekeliling Lapas untuk mencegah napi lolos.

Sementara, tampak Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terus berusaha untuk memadamkan api.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya kerusuhan di Lapas Tuminting ini. Namun, beredar informasi jika kerusuhan dipicu oleh salah satu napi kasus narkoba, tapi belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Pihak Lapas juga belum bisa diambil keterangan. Tampak, para sipir juga bersusah payah untuk menenangkan kerusuhan yang terjadi. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 15
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis