Arsip

Lawan Corona, Sudah 3 Hari FKDM Lakukan Penyemprotan, Hari Ini di Kecamatan Wanea

Manado-Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH mengatakan, pihaknya pagi ini akan melanjutkan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Wanea.

”Kami sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke sebagian besar kecamatan di Kota Manado sejak, Selasa (14/04/2020) lalu. Jadi hari ini, Kamis, rencananya kami akan melakukan penyemprotan di Kecamatan Wanea, ” ujar Karinda, Kamis (16/04/2020).

 Karinda yang juga Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini mengatakan, rencananya jam 9, pagi ini, seluruh pengurus FKDM Kota Manado akan berkumpul di Kantor Lurah Wanea.

Setelah itu kami akan membagi tim, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang ada.,”terangnya.

Dia juga menambahkan, rencananya pihaknya akan menyerahkan APD di Puskesmas Wanea.

Perlawanan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 atau Coronavirus di Kota Manado terus dilakukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM), Panji Yosua GMIM Rayon Manado dan pemuda GMIM.

Kolaborasi bahu membahu melakukan penyemprotan Disinfektan dan memberikan bantuan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Manado dipimpin langsung Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH, dengan mengawalinya di Puskesmas Paniki Bawah pada Selasa (14/04/2020).

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) selanjutkan diserahkan pengurus FKDM Kota Manado di tiga Puskesmas yaitu, Puskesmas Ranomuut, Puskesmas Tikala Baru dan Puskesmas Wenang. Penyerahan APD di tiga Puskesmas ini diserahkan oleh Fauziah Stella Pakaya bersama Pdt Nouvly Daniel Pua STh.

Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda mengatakan, pihaknya juga pada, Rabu (15/04/2020), telah melakukan penyemprotan Disinfektan di daerah Paal Dua, Ranomuut, Mahakeret dan Teling Atas.

”Kami FKDM bekerja tidak sendiri melainkan ikut dibantu oleh teman-teman Panji Yosua Rayon Manado dan beberapa pemuda GMIM dari Jemaat GMIM Sion Ranomuut dan pemuda Jemaat GMIM Zaitun Mahakeret, ” ujar Karinda yang juga Panglima Panji Yosua Sinode GMIM, Kamis (16/04/2020).

Karinda juga mengatakan, pihaknya telah membagikan campuran Disinfektan kepada warga masyarakat.

”Jadi setelah kami melakukan penyemprotan, setiap rumah kami berikan cairan yang merupakan campuran Kaporit dan Wipol atau Detol. Ini sesuai rekomendasi dari PMI, tujuannya untuk mematikan virus Covid-19, ” ujarnya.

Sekitar 1.000 botol Disinfektan telah dibagikan oleh FKDM Kota Manado kepada masyarakat.

Dia menambahkan, kegiatan hari ini, Kamis (16/04/2020), akan dilanjutkan dengan penyemprotan di Kecamatan Wanea.

”Sekali lagi Kamis, pagi ini kami akan melakukan penyemprotan sekaligus pembagian APD di Kecamatan Wanea, ” ujarnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 29
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis