Arsip

Lebih Realistis, Relevan dan Terukur, Mor Bastiaan Tampil Elegan Dalam Debat Pilkada Manado


Manado-Calon Walikota Manado nomor urut 3, Mor Dominus Bastiaan (MOR) tampil elegan dalam Debat Kandidat Pilkada Kota Manado, Selasa (17/11/2020).
Setiap pernyataan yang disampaikan terdengar santun dan menyejukan. Selama debat, MOR tak pernah menyerang calon lain secara personal.

Bahkan ketika diberi kesempatan menanggapi program-program calon lain, sosok rendah hati, jujur, peduli dan merakyat ini tidak menyerang balik apalagi menjelekan program calon-calon lain. Hal ini berbeda dengan calon nomor urut 1, 2 dan 4 ketika menanggapi program-program dari calon lain.

“Saya berterima kasih atas jawaban dari calon nomor urut 1, calon nomor urut 2 dan calon nomor urut 4 . Saya yakin bahwa semua calon punya perhitungan masing-masing Patutlah kita untuk menghormati apa yang sudah diprogramkan oleh setiap calon,” katanya.

Tak hanya itu, ketika menyampaikan bahwa berdasarkan catatan BPS tahun 2020 tentang capaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah aspek kesejahteraan dan pemerataan ekonomi secara umum menunjukkan capaian kinerja dirinya sebagai Wakil Walikota Manado bersama Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) cukup menggembirakan, namun tidak membuat MOR menyombongkan diri melainkan tetap rendah hati.

“Di anatara keberhasilan tersebut banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan. Sehingga tidak hanya cerdas, tapi juga harus berjuang untuk menjadikan Manado kota berkat. Yang potensi dan keunggulannya dapat memberikan kesejahteraan yang lebih pasti untuk warga Manado,” beber MOR sembari mengatakan bahwa dirinya masih akan bertugas bersama GSVL hingga 9 Mei 2021.

Juga selama debat, MOR juga membeberkan 14 program unggulannya bersama Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (HJP) yang begitu realistis, relevan dan terukur karena bisa langsung membantu warga terdampak Covid-19, berbeda dengan ke-3 calon lain.

“Dengan dampak perekonomian sosial saat ini terkait Covid-19, tentu banyak yang harus dilewati. Mor-HJP membuat 14 program unggulan. Ini bisa langsung membantu warga terdampak Covid-19,” tandasnya

Diketahui, dalam debat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menghadirkan seluruh calon Walikota Manado yang maju di Pilkada Manado. Selain MOR ada Andrei Angouw, calon nomor urut 1, Sonya Selviana Kembuan calon nomor rurut 2 dan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene calon nomor rurut 4. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 42
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis