Mengemban Amanah Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni Banyak Terima Penghargaan


Manado-Mendapatkan kepercayaan sebagai Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, berhasil dijalani dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Fatoni telah mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 5 Desember 2020. Walau pun pelaksaan tugas cukup singkat, namun banyak pretasi, penghargaan dan apresiasi yang diterima. Penghargaan yang diterima antara lain sebagai berikut:

1. Penghargaan dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) sebagai pejabat yang sangat komunikatif dan peduli Sulut. Ketua JIPS, Ruli Lumintang menyampaikan bahwa “totalitas dan dedikasi selama memimpin sangat terlihat dalam kinerja, bahkan sangat komunikatif dengan awak media yang sangat membutuhkan informasi untuk diberitakan.” Penghargaan diberikan pada saat peringatan Natal awak media dengan Pjs. Gubernur pada tanggal 2 Desember 2020 diruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

2. Penghargaan dari Asosiasi Ilmu Poklitik Idoesia (AIPI) atas keberhasilan menjalankan tata kelola pemerintahan dan menjaga stabilitas daerah. Hal ini terlihat dari komitmen Pjs. Gubernur Sulut menjaga stabilitas daerah selama 71 hari. Penghargaa diberikan langsung oleh Ketua AIPI Sulut Stven O. E. Kandau pada acara pelepasan Pjs. Gubernur pada tanggal 6 Desember 2020.

3. Penghargaan dari Karang Taruna sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Tahun 2020. Penghargaan diberikan oleh Ketua Karang Taruna Billy Lombok karena komitmen dalam mendorong kesetiakawanan sosial di Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Sulut pada saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara, 5 Desember 2020 bertempat di Wisma Negara, Komplek Rumah Dinas Gubernur di Bumi Beringin, Manado.

4. Penghargaan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sebagai Pelopor Gerakan Dakwah dan Kerukunan. Pjs.Gubernur Sulut dianggap mampu menggerakan semangat dan motivasi dalam kegiatan dakwah, kegiatan sosial keagamaan dan menciptakan kerukunan di Sulut. Penghargaan diberikan oleh Ketua Organisasi PHBI Syahrul Lipo pada tanggal 5 Desember 2020 pada acara Malam Puncak Muslim Fashion Festival, bertempat di Hotel Paninsula, Manado.(tim/sulutonline)

Telah dibaca: 29

Budi Rarumangkay

Berita sejenis