Arsip

“Menjaga Ketahanan Pangan” Selaku Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Walikota GSVL Ajak Warga P/KB Ba Kobong


Manado-Walikota Manado, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, juga sebagai Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, terus menggalakan program Ba Kobong dalam Giat Bakobong bersama warga P/KB di wilayah Tompaso, Jumat (03/07) pagi sampai siang tadi.

Didampingi Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM, James Karinda, SH, MH, Komis P/KB, Pnt. Ari Turangan dan Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny M. Takumansang, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak warga P/KB khususnya di wilayah Tompaso dalam pandemi wabah covid-19 saat ini, untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ba kobong sebagai upaya kita bersama dalam menjaga ketahanan pangan termasuk sebagai sumber pendapatan keluarga.

” Di kota Manado gerakan ba kobong sudah digalakan sejak Februari 2020 lalu, saya terus mengingatkan warga lebih khusus ASN dan THL agar memanfaatkan masa kerja dari rumah karena pandemi covid-19 ini, dengan menanam rempah-rempah dan sayuran dipekarangan rumah atau di polybag,” ujar Walikota

Selain itu, Walikota juga mengingatkan agar warga jemaat khususnya P/KB tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan bawah selalu dalam doa kita bersama agar pandemi ini segera terhenti.

” Giat ba kobong di wilayah Tompaso ini, sebagai rangkaian dalam HAPSA P/KB yang seyogyanya sesuai dengan jadwal yang ada digelar di wilayah Tumompaso, namun karena adanya pandemi wabah saat ini, ditunda pelaksanaan sampai pada tahun depan,”kata Walikota.

“ Kita aminkan semua kegiatan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik dalam tugas panggilan gereja, bersaksi, bersekutu dan melayani,” ujar Walikota kembali. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 4
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis