Arsip

MiTo: Mari Gunakan Hak Pilih Kita



Manado – Pemilihan Walikota Manado Rabu (9/12) besok, akan digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Tercatat sesuai data KUPD telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan jumlah 327,739 Pemilih yang tersebar di 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan. Karenanya, anggota DPRD kota Manado, Maikel Towoliu SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Manado untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hak konstitusional ini penting untuk diberikan demi menentukan masa depan Kota Manado selama lima tahun ke depan,” katanya, Selasa (08/12/2020).

Menurut dia, ada berbagai faktor dan kendala yang melahirkan analisis sementara bahwa antusias pemilih di berbagai daerah termasuk kota Manado, tidak akan full sesuai dengan data jumlah pemilih yang dirilis KPUD.

“Faktor utamanya adalah pandemi covid 19. Namun saya berharap dan saya yakin pemilih atau konstituen di kota Manado bakal menyalurkan hak pilihnya sesuai yang diharapkan,” tegasnya.

Di sisi lain, politisi partai Demokrat ini meminta kepada seluruh warga kota Manado yang akan menggunakan hal pilihnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain ini, MiTo sapaan akrabnya mengingatkan agar setiap paslon untuk terus menjaga pendukungnya masing-masing, supaya tidak terjadi gesekan di bawah terlebih di lokasi TPS.

“Mari kita tetap bersikap santun dan terus menjaga keamanan di lingkungan masing – masing,” ujarnya seraya mengatakan pesta demokrasi dalam bentuk pilkada ini baiknya dijaga bersama terutama dalam hal stabilitas keamanannya.(tim/sulutonline)

Telah dibaca: 946
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis