Arsip

Mor Bastiaan dan Istri Jalan Kaki Keluar Masuk Lorong Sempit Temui Warga Kota Manado

Manado-Mor Dominus Bastiaan (MOR) benar-benar memiliki performance yang top. Betapa tidak, Calon Walikota Manado ini setiap hari blusukan untuk menemui warga kota Manado.

Bahkan aksi blusukan itu sudah dilakukan semenjak menjabat sebagai Wakil Walikota Manado dan termasuk sejak ditetapkan sebagai Calon Walikota Manado oleh Partai Demokrat sampai saat ini.

Dalam blusukan tersebut, MOR kerap jalan kaki keluar masuk lorong termasuk di lorong-lorong yang sempit sekalipun.

Seperti yang terjadi di Kampung Sanger, Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, Kota Manado, Kamis (12/11/2020)

MOR berjalan kaki melintasi lorong sempit tersebut. Hebatnya, Imelda Markus, istri dari calon walikota nomor urut 3 ini ikut berjalan kaki mendampingi suami.

Menariknya, di pinggir lorong yang dilewati MOR dan rombongan ini diwarnai banyak baliho dan bendera dari pasangan calon lain. Namun hal itu tak menyurutkan niat MOR dan rombongan blusukan menemui warga.

Tak terhitung berapa kali MOR dan istri singgah menyapa warga yang kebetulan dilewatinya ataupun mendengarkan aspirasi yang disampaikan warga. Sesekali, ada warga yang meminta untuk berfoto bersama.

Namun tak ada satu kata pun ajakan dari MOR kepada warga untuk memilihnya bersama Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw di tanggal 9 Desember 2020 nanti. Justru, profesional muda dan berpengalaman ini hanya mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Bapa ibu jaga diri baik-baik termasuk dengan anak-anak. Patuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M setiap hari, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dan terus berdoa memohon pertolongan Tuhan, supaya torang semua terhindar dari Covid-19,” pesan MOR kepada warga yang ditemuinya di sepanjang lorong sempit tersebut.

Warga terlihat sangat antusias bertemu dengan kedua sosok rendah hati, peduli, jujur dan merakyat ini. Mereka tak menyangka ada calon walikota yang mau berjalan kaki di lorong-lorong sempit dan menyapa mereka. Bahkan mereka mengaku sebelumnya belum pernah ada calon walikota Manado melakukan seperti yang dilakukan MOR di lorong mereka ini.

“Makase banyak pak Mor dan ibu. Semoga Tuhan selalu memberkati,” kata warga usai bertemu MOR.

MOR mengaku dirinya selalu melakukan blusukan untuk menemui warga Kota Manado, jauh sebelum Pilkada Serentak 2020 ini.

“Saya sengaja berkeliling melintasi lorong sempit untuk mendengarkan aspirasi warga. Saya bersyukur banyak aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, yang tentunya akan menjadi perhatian saya. Dan akan saya tindaklanjuti ketika Tuhan memperkenankan saya memimpin Kota Manado,” tandas Wakil Walikota Manado ini yang sedang menjalani cuti karena maju di Pilkada Manado. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 141
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis