Arsip

MOR-HJP: Puji Tuhan, Mari Torang Baku-Baku Bae, KPU Manado Tetapkan Empat Paslon

 

Manado-Empat bakal pasangan calon masing-masing Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS), Julyeta Paulina Runtuwene-Harley Mangindaan (PAHAM) dan Sonya Silviana Kembuan-Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif), telah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menjadi pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Manado.

Penetapan tersebut diketahui setelah KPU Manado membacakan hasil Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado di Kantor KPU Manado, Rabu (23/09/2020).

“Hari ini kami menggelar pleno penetapan pasangan calon, sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Johanes Wowor.

Menurutnya, KPU sudah memeriksa semua berkas persyaratan yang dimasukan bakal pasangan calon (Bapaslon) sejak mendaftar dan sebagian diverfikasi secara faktual di Manado maupun di luar kota hingga Senin (21/09/2020) dan sudah diplenokan pada Selasa (22/09/2020) malam. Dengan demikian, lanjutnya, penetapan empat paslon tersebut sudah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada.

“Sekarang kami tinggal menunggu LO masing-masing paslon untuk diserahkan berita acara penetapan,” tukasnya.

Diakui Wowor, masih ada yang belum dimasukkan seperti surat pemberhentian dari lembaga DPRD sebagai anggota, namun masih bisa dimasukan sampai paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara.

Turut hadir Ketua Bawaslu Marwan Kawinda SH, MH dan pimpinan Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih SH.

Diketahui, Paslon MOR-HJP diusung Partai Demokrat dan PAN dengan total 10 kursi di DPRD kota Manado, Paslon AA-RS) diusung PDI Perjuangan dan Gerindra (14 kursi), Paslon PAHAM diusung Nasdem, PSI dan Perindo (8 kursi), dan Sonya Silviana Kembuan-Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif) diusung Golkar, PKS dan Hanura (8 kursi).

Paslon MOR-HJP menyampaikan pujian dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena atas berkat dan anugerahnya kedua figur profesional muda dan dan berpengalaman ini ditetapkan sebagai Paslon oleh KPU Manado untuk bertarung di Pilwalkot Manado bersama tiga kandidat lainnya.

“Puji Tuhan kami sudah ditetapkan sebagai pasangan calon (di Pilwalkot Manado). Ini anugerah dan berkat Tuhan yang tak terhingga buat kami, partai pengusung, tim pemenang, relawan, pendukung dan simpatisan MOR-HJP,” ujar keduanya.

Dua sosok yang rendah hati, jujur, peduli dan merakyat ini mengajak seluruh partai pengusung, tim pemenang, relawan, pendukung dan simpatisan untuk terus bekerja melakukan sosialisasi demi merebut simpati masyarakat serta tak lupa berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan yang baik dan senantiasa diberkati dalam perjuangan meraih kemenangan di Pilwalkot Manado.

“Bersosialisasilah secara santun, tidak menjelekkan kandidat dan pendukung kandidat lain, sampaikan yang benar tentang kami dan 14 program unggulan MOR-HJP kepada masyarakat kota Manado. Dan tetap selalu baku-baku bae, serta mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” ajak MOR-HJP. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 4
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis