Arsip

MOR-HJP Siap Tingkatkan Kesejahteraan Guru Non ASN

Manado-Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) komitmen dalam bidang pendidikan.

Tak hanya kepada para siswa berupa pemberian beasiswa, bus sekolah dan wifi gratis, paslon nomor urut 3 ini siap meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar non PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau guru honor di Kota Manado. Salah satunya dengan pemberian tunjangan atau insentif kepada para guru non PNS jenjang TK, SD maupun SMP lebih banyak dari saat ini.

“Kita bertekad akan meningkatkan kesejahteraan guru honor yang ada di Kota Manado,” ujar MOR.

Bahkan, lanjut MOR, setelah terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado, dirinya bersama HJP akan memprogramkan perekrutan tenaga kependidikan setiap tahunnya dengan standar upah layak secara terbuka dan transparan.

“Setiap tahunnya, akan diprogramkan perekrutan tenaga kependidikan yang akan diupah paling tidak bisa setara gaji ASN,” jelasnya.

Selain itu, lanjut sosok yang rendah hati, jujur, peduli, berkomitmen dan merakyat ini, pihaknya akan memberikan sekolah bagi calon peserta didik baru dan juga membantu menfasilitasi guru honorer yang ingin kuliah demi meningkatkan kapasitasnya.

“Jika terpilih kami akan jadikan salah satu program ini sebagai fokus kami,” tegasnya.

Lagi menurut profesional muda dan berpengalaman ini, selain guru pihaknya juga akan meningkatkan kesejahteraan PNS dan non PNS.

“Di 14 program unggulan dari kami khususnya di program kelima tertulis jelas bahwa kami siap meningkatkan kesejahteraan PNS/non PNS dan guru. Jadi selain guru, peningkatan kesejahteraan juga bagi PNS dan non PNS,” tandas MOR, Wakil Walikota Manado yang sedang cuti ini. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 105
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis