Arsip

MOR Lantik 3 Tim Milenial, Saraun: Target 10 Ribu Suara untuk MOR-HJP


Manado-Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) semakin disukai kaum milenial di kota Manado.

Terbukti, setelah sebelumnya beberapa tim milenial telah dilantik menjadi relawan MOR-HJP, kini giliran 3 tim milenial lain yang digagas dan dibentuk oleh Niclas Saraun ini, dilantik MOR menjadi relawan MOR-HJP di Sekretariat Tim Independen MOR-HJP di Kompleks Blue Banter Manado, Jumat (30/10/2020).

Tim pertama adalah MillenialManado MOR-HJP dengan Ketua Heince Rengkung, Sekretaris Niclas Saraun dan Bendahara Nenny J Kawalod.

“Basis pemilih MillenialManado ini datang dari usia muda dan dewasa, dengan satu pemikiran yang sama dari sudut pandang bahwa kota Manado kali ini harus dipimpin oleh generasi yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan era globalisasi. Di mana sangat dibutuhkan pemimpin yang benar-benar memahami tata kelola management kepemerintahan modern sesuai perkembangan jaman,” ujar Saraun.

Tim kedua adalah E2L Millenial MOR-HJP, dengan Ketua Billy Tampi dan Sekretaris Debby Sodanding. Tim ini terdiri dari kaum muda pendukung militan Elly Engelbert Lasut, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud yang sempat menjadi bakal calon Gubernur Sulawesi Utara.

“Tim ini lebih menekankan pada perubahan berbagai sistim pelayanan publik, agar lebih transparan dan profesional demi kesejahteraan masyarakat Kota Manado.
Dan tim ini independen tanpa terkait dengan partai politik dan ini murni berjuang untuk pasangan MOR-HJP karena dipandang sangat layak untuk menjadi pemimpin kota Manado,” kata Saraun.

Tim ketiga adalah Gerakan Muda MOR-HJP, dengan Ketua Falery Wayongkere dan Sekretaris Renaldo Sege.

“Tim ini adalah para generasi muda yg baru akan menggunakan hak pilih untuk pertama kalinya. Dan dengan figur serta program yang ditawarkan MOR-HJP mereka merasa sangat cocok sekali sehingga akhirnya mereka menetapkan plihan ke MOR-HJP. Siap berjuang untuk memenangkan pilihan mereka ini,” beber Saraun.

Lalu apa target suara dari ke-3 tim ini untuk MOR-HJP di Pilkada Manado?

“Target Tim MillenialManado MOR-HJP sebanyak 3.000 suara. Target Tim E2L Millenial MOR-HJP sebanyak 5.000 suara. Dan target Tim Gerakan Muda MOR-HJP sebanyak 2.000 suara. Sehingga total target mininal untuk ke-3 tim ini adalah 10 ribu suara, mudah-mudahan lebih. Semuanya meliputi 11 kecamatan se-kota Manado,” bebernya.

Ditambahkan Saraun, ke-3 tim ini akan melakukan sosialisasi di setiap area masing-masing dengan menekankan asas manfaat 14 Program Unggulan yang ditetapkan oleh MOR-HJP.

“Semua tim akan all out memenangkan MOR-HJP,” tandasnya.
Melihat dukungan dari ke-3 tim ini, MOR yang didampingi politisi Herry Kereh menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Terima kasih atas dukungan yang sudah dinyatakan kepada saya dan pak HJP. Mari kita berjuang bersama demi Manado diberkati dan harapan jadi pasti,” ajak MOR.

Dalam kegiatan tersebut, sosok profesional muda dan berpengalaman ini menjelaskan secara singkat 14 Program Unggulan yang akan diwujudkan ketika dirinya dan HJP terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado.

“Dari 14 program unggulan, kami menyiapkan 3 program untuk kaum milenial. Pertama, penambahan lapangan kerja baru bagi pemuda. Kedua, beasiswa bagi siswa dan mahasiwa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ketiga, menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda,” bebernya.

MOR meminta ke-3 tim milenial ini untuk mensosialisasikan 14 program unggulan tersebut kepada masyarakat, termasuk kepada kaum milenial lainnya.

“Mari kita rebut simpati rakyat dengan berpolitik secara santun. Sampaikan apa adanya dan jangan ikut-ikutan atau terpancing dengan berita bohong atau hoax,” pinta MOR.

Terlihat ke-3 tim milenial yang hadir secara kompak menyatakan tekad dan komitmen mereka siap memenangkan paslon nomor urut 3 ini.

“MOR-HJP…menang, menang, menang,” teriak ke-3 tim millenial tersebut. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 19
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis