Arsip

ODSK Diminta Mendagri Segera Mengusulkan Nama Pjs di Lima Daerah


Manado-Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Utara (Sulut) membuat sejumlah daerah mengalami kekosongan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pun menyiapkan pejabat eselon II untuk mengisi ‘kursi’ lowong tersebut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan ada lima daerah yang nanti terjadi kekosongan kepala daerah. Yakni,

Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kelima daerah itu sudah disiapkan pejabat dari Pemprov Sulut.

“Mendagri meminta pemprov sulut untuk segera mengusulkan pejabat-pejabat di lima daerah tersebut,” kata Wagub Kandouw di Lobi Kantor Gubernur, Senin (7/9/2020) sore tadi.

Wagub Sulut itu menyebutkan drafnya sudah disusun. Namanya waktu usulan masih bisa diganti-ganti. jadi pemprov sudah didesak untuk segera mengirim usulan pejabat-pejabat yang akan mengisi kekosongan tersebut. Pokoknya tiap daerah diusulkan tiga pejabat.

“Sedang dikaji, tiga nama. Sedangkan untuk provinsi kewenangan dari pemerintah pusat,” tandas Steven Kandouw. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 31
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis