Arsip

ODSK Perintahkan Longsor Jalan di Bolmut, Empat Hari Selesai, Delapan Unit Alat Berat Diturunkan

Penanganan bencana di wilayah daerah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi fokus pemerintah provinsi (Pemprov) baik dari pemberian bantuan bahan makanan (sembako), selimut hingga perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

Seperti halnya bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), gerak cepat Pemprov Sulut menurunkan para SKPD terkait (Dinsos, BPBD, SatpolPP dan lain-lain) termasuk Dinas PUPR dalam mengatasi tanah longsor yang menutupi ruas jalan Trans Sulawesi di Bolmut dengan menurunkan delapan unit alat berat diantaranya 8 unit Escavator dan 1 unit Loader.

“Ini atas instruksi pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan pak Wagub (Steven Kandouw) untuk segera turun membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan, agar akses jalan kembali normal,” terang Plt Kadis PUPR Daerah Sulut Adolf Tamengkel, Kamis (5/3/2020).

Adapun sebelumnya oleh Wagub Kandouw telah menegaskan terkait pekerjaan pembersihan ruas jalan tersebut untuk secepatnya diselesaikan oleh Dinas PUPR Sulut.

“Saya kasih target 4 hari trans Sulawesi sudah bisa dilalui!,” ujar Wagub.

Adapun diketahui hingga hari ini (Kamis) tim PUPR Sulut dalam membersihkan material longsor tersebut bekerjasama dengan pihak BPJN XV, BPBD Bolmut, Dinas PUPR Bolmut, unsur TNI/Polri beserta masyarakat setempat. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 43
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis