Arsip

ODSK Resmikan SMAN 1 Guru Lombok Kalawat

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) meresmikan proyek pembangunan SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (20/12/2021).

Pembangunan SMA ini merupakan salah satu wujud komitmen OD-SK yang bisa tercapai dalam hal infrastruktur pendidikan.

“Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu “Ketersediaan” Layanan Pendidikan melalui sarana dan prasana sekolah dalam mewujudkan masyarakat cerdas yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera untuk SULUT MAJU DAN SEJAHTERA, INDONESIA MAJU,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Olly pun berharap dengan adanya fasilitas pendidikan ini. Maka akan terus meningkatkan mutu Pendidikan.

“Apalagi kedepan guru-guru yang ada akan terus dibekali agar tidak kalah bersaing dengan SMA yang bertaraf internasional,” tandasnya.

Diketahui adapun bangunan SMA N 1 Guru Lombok Kalawat ini terdiri 3 (tiga) Ruang Kelas (3.024 m2), Kantor (522 m2), UKS (200 m2), Laboratorium dan Perpustakaan Guru Getruida Ticoaw (1.616 m2), GOR Guru Jacobs Sumeisey (1.260 m2), Lapangan Indoor Guru Gerald Sompie (328 m2), Lapangan Outdoor (2020,2 m2), dan Kantin (200 m2), dengan total yang terbangun yaitu 9.170,2 m2.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Pj. Sekprov Sulut, Bupati Minut, Wakil Bupati Minut, Kadis Pendidikan Prov. Sulut, Ketua DPRD Minut, Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Sulut, Ketua DPRD Manado, Kadis PUPR Provinsi Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir. Alexander I. Wattimena, MSi. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 8

Budi Rarumangkay

Berita sejenis