Arsip

Pemerintah ODSK Tetap Optimalkan Kinerja di Tengah Pandemi Covid-19


Manado-Walaupun di tengah pandemi Covid-19 melanda daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut), Namun Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab seperti biasanya dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (Program ODSK) di semua lini sektor dalam mewujudkan Sulut Semakin Hebat

Arahan dari pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia dipatuhi oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Sekdaprov Edwin Silangen bersama seluruh jajarannya di pemerintah provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui sarana teknologi seperti video teleconference dalam mengoptimalkan kinerja dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut termasuk koordinasi dengan pimpinan instansi vertikal seperti yang dilakukan Wagub Kandouw dari kediamannya.

Pada kesempatan itu, Kandouw melakukan rapat online dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Karyadi bersama dengan Bupati dan Walikota se-Sulut membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, dan penanganan Covid 19 sesuai aturan/protokol yang ada.

Selain itu, Kandouw juga menggelar rapat online terkait program kegiatan Pemprov Sulut dengan para Kepala PD khususnya mengenai optimalisasi penanganan covid-19 di Sulut.
“Pak gubernur terus memantau segala perkembangan covid-19, untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” kata Wagub Kandouw via pesan WhatsApp.Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut, Wagub Sulut juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran covid-19.
“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid 19. Dan tetap jaga kebersihan serta selalu andalkan Tuhan,” kuncinya.

Diketahui hingga saat ini Gubernur Olly, Wagub Kandouw serta Sekprov Edwin Silangen dan jajaran SKPD Lingkup Pemprov Sulut terus menjalankan tugas, baik apel bersama SKPD melalui sistem virtual hingga berkordinasi bersama pemerintah pusat, Pemda Kabupaten Kota, unsur Forkopimda dan TNI Polri baik dalam hal penanganan dan penyaluran bantuan di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, termasuk dikeluarkannya Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19 yang ditandatangi 14 April 2020.(ADVETORIAL/DISKOMINFO SULUT)

Telah dibaca: 11
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis