Arsip

Pemkot Gelar KKR Virtual Zoom Super Family On Pandemic

Manado-Memuji Tuhan ditengah pandemi covid-19, atas iman, harapan, dan kasih kepada Yesus Kristus yang sudah lebih dahulu mengasihi umat manusia, panggilan iman ini, menjadi dasar Pemerintah Kota Manado menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR) melalui virtual zoom bersama GBI Menorah, Pdt. Honi Sirapanji, dan sebagai pembicara oleh hamba Tuhan, Pendeta. Gilbert Lumoindong, kesaksian keluarga, Lumentut – Runtuwene, nyanyian pujian, Gracia Lumentut. Jumat (03/07/2020) tadi malam, dengan tema Super Family On Pandemi.

Dalam kesempatan yang diberkati tersebut, Walikota Manado, juga selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Pnt. Prof Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, selaku Wakil Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, menyampaikan kesaksian keluarga.

” Puji Tuhan, Haleluyah kita semua boleh berjumpa dalam ibadah KKR ini bersama, GBI Menorah, Pendeta, Honi Sirapanji, Pendeta, Gilbert Lumoindong, dan semua hamba Tuhan dan keluarga kristen yang ikut beribadah melalui virtual zoom, lewat ibadah disaat ini, kita saling mendoakan kota kita Manado dan keluarga kita masing-masing serta pemerintah dan masyarakat, tetap sehat dan kuat ditengah pandemi,” ujar Walikota.

Selain itu, Walikota menegaskan sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan ibadah di gedung gereja, sebagai Walikota tidak melarang orang untuk beribadah apalagi kota kita ini dikenal dengan Manado Kota Doa.

Maka tentunya kita memiliki tugas yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan pemimpin agama dan jemaat ditengah pandemi covid-19 saat ini, apalagi manado masuk dalam zona merah dengan resiko tinggi terjangkit wabah, sehingga bagi gereja yang mulai aktifitas beribadah diwajibkan memenuhi persyaratan sesuai dengan protokol kesehatan dilakukan secara bertahap sebagaimana aturan yang ada.

” Aktitifas beribadah di gedung gereja, tergantung kesiapan gereja dalam memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan itu dimasukan ke gugus tugas covid-19 kota Manado, apabila sudah siap, sudah dapat dilaksanakan dengan disiplin yang tinggi dan ketat, jangan sampai ada kluster baru dari gereja atau tempat ibadah, ini perlu kita ingat bersama, ” ujar Walikota. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 4
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis