Arsip

Pemkot Manado Launching Gerakan ” Manado Ba Kobong” Walikota GSVL: Mari Manfaatkan Lahan Tidur Termasuk Pekarangan Rumah Kita

Pemkot Manado Launching Gerakan ” Manado Ba Kobong” Walikota GSVL: Mari Manfaatkan Lahan Tidur Termasuk Pekarangan Rumah Kita

Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS

Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, dan Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH,MH, menghadiri kegiatan Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado, yakni gerakan ” Manado Ba Kobong “, berlokasi di Kompleks Pentacostal Center Jalan Ring Road, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Jumat (28/02/2020).

Didahului dengan laporan kegiatan oleh Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, M. Sofyan, AP, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, Kadis bersama jajarannya, yang boleh melaksanakan launching gerakan Marijo Ba Kobong di Kota Manado, program ini tentunya menunjang program pertanian oleh Pemerintah Kota Manado, walaupun memang Manado bukanlah daerah pertanian yang besar namun lewat gerakan ini.

 

Kita dapat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah kita, guna bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan juga bernilai ekonomis bagi petani.

” Mari, ASN, THL dan kelompok tani di Kota Manado, kita manfaatkan lahan tidur yang ada termasuk pekarangan rumah kita, untuk bercocok tanam dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk peningkatkan pendapatan dari kelompok tani yang ada di Kota Manado, ” ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat eselon II dan III, ASN dan THL di lingkungan pemerintahan Kota Manado. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 33
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis