Arsip

Pemprov Siapkan 250 Kamar di Balai Diklat Sulut untuk Suspect COVID-19

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) tengah mempersiapkan gedung Balai Diklat atau kini disebut Balai Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Minahasa Utara sebagai rumah singga bagi suspect COVID-19.

Gedung milik Pemprov Sulut itu difasilitasi 250 kamar, dan beberapa ruangan berukuran besar yang bisa dijadikan bangsal bagi pasien

“Gedung Balai Diklat ini cukup memenuhi syarat untuk perawatan pasien COVID-19, baik yang masih suspect maupun yang sudah positif. Nanti beberapa bagian akan diperbaiki,” ujar Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekprov Edwin Silangen, Kadis Kesehatan Debie Kalalo dan Kepala BPSDM Daerah Provinsi Dr Paulus Tamaka saat mengecek gedung Balai Diklat Pemprov Sulut, Sabtu (21/3/2020).

Steven Kandouw menambahkan, Pemprov Sulut tetap optimis dalam mengantisipasi COVID-19.

Sejumlah fasilitas untuk pencegahan dan penyembuhan virus corona sudah dipesan seperti rapid test, masker, alat pelindung diri (APD) dan sebagainya.

“Semoga Selasa atau Rabu pekan depan, semua pesanan barang-barang sudah kita terima,” terang Wagub Kandouw. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 388
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis