Arsip

Penuhi Permintaan Warga, FKDM Dipimpin James Karinda Lakukan Penyemprotan di Daerah Zona Merah

Manado- Forum Kewaspadaan Dini Kota Manado (FKDM) kembali turun lapangan. Kali ini Kamis (30/04/2020), FKDM, PMI dan Forum Kota Sehat menyambangi daerah Zona merah.

Mereka mendatangi kelurahan yang menjadi tempat tinggal seorang warga positif Covid-19 yakni Kelurahan Singkil I di Kota Manado.

“Kedatangan kami atas permintaan masyarakat setempat. Selain melakukan penyemprotan, kami juga membagikan masker,”terang Ketua FKDM James Karinda SH.

Karinda menuturkan, dari kelurahan Singkil Satu siang ini, kami pindah ke Kelurahan Pakowa,” Dimana ada pasien positif yang baru meninggal tadi pagi,”tambahnya.

Dilokasi ini, kami melakukan penyemprotan dengan radius sampai 500 meter ,”Permintaan masyarakat langsung kami jawab dengan penyemrotan dan bagi masker sekaligus edukasi,”kata Karinda.

Sorenya,  pihaknya melanjutkan ke Kelurahan Bumi Nyiur. “Dimana pasien PDP meninggal. Kita berharap masyarakat tetap tenang dan tinggal dirumah dan tetap mengunakan masker,”jelasnya.

 Menariknya, ungkap Karinda, di kelurahan Singkil pihaknya memberikan apresiasi pada warga yang telah memberikan makanan pada keluarga pasien, “Hal ini patut dicontoh,”kata Karinda.

Dalam kunjungan itu, FKDM juga tidak henti memberikan sosialisasi terkait upaya yang mesti dilakukan menghadapi wabah ini. Pastinya kata Karinda, disiplin menjaga jarak dan selalu menggunakan masker menjadi hal penting.

Sebelumnya pada beberapa hari kemarin, FKDM juga ikut melibatkan akademisi UNSRAT dengan turunnya DR Tommy Sumakul. Kali ini dari akademisi UNIMA dengan turunnya DR Goin Tumbel. “Salut pada keduanya, meski sibuk tak lupa untuk ikut berbagi dengan masyarakat,”kata Karinda. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 82
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis