Peringati HAN, Wagub Steven Usulkan Pelaku Kejahatan Perempuan dan Anak di Hukum di Nusakambangan

IMG_2778.jpeg

Manado-Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw merekomendasi agar pelaku kejahatan perempuan dan anak di hukum di Nusakambangan.

Hal ini ditegaskan Wagub Kandouw ketika

membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, di Nusantara Dian Centre (NDC) Resort Manado, Senin (21/08/2023).

Dengan tema; Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Dihadiri Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut dan Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut Wanda Musu serta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Menurut Wagub, dengan dihukum di Nusakambangan akan memberikan efek jerah bagi pelaku kejahatan perempuan dan anak.

“Pak Gubernur juga sudah merespon. Bahkan biaya pengiriman pelaku kejahatan ini di Nusakambangan akan ditanggung Pemprov Sulut,” ungkapnya.

IMG_2777.jpeg

Wagub juga memberikan ucapan terima kasih  kepada kepolisian yang berkolaborasi untuk penanganan kasus terhadap anak. “Kepolisian  menjadi 10 terbaik dalam penanganan anak di Sulut,” puji Wagub seraya meminta  17 rekomendasi dikeluarkan forum anak harus menjadi perhatian pimpinan SKPD.

Selain itu, Wagub menceritakan di era milenial seperti sekarang ini yang kita hadapi dunia yang tidak ada ada batas. Sehingga berimplikasi terhadap pola migran penduduk di bumi. Orang mudah berpikir pindah dari negara satu ke negara lain.

“Dunia sedang berlomba-lomba mengundang untuk berpindah dan mendiami negara mereka. Terutama orang yang memiliki collateral intelektual dan capital. Seluruh dunia meminta collateral capital dan intelektual untuk pindah karena membawa teknologi dan uang,” kata Wagub.